Connect with us

Berita Terbaru

Sampai Mei 2020, Pemkab Pandeglang Gelontorkan Anggaran Rp21 Miliar Tangani Covid-19

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita minta rentenir dibasmi dan usaha warganya diselamatkan dengan pinjaman aman. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Anggaran penanganan Covid-19 atau virus corona yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang bertambah menjadi Rp21 Miliar.

Sebelumnya, Pemkab hanya menyiapkan Rp1,7 Miliar yang diambil dari Dana Tak Terduga (DTT).

“Total anggaran Rp21 miliar itu dari Bantuan Keuangan Rp2 miliar, selebihnya Rp19 miliar kami rasionalisasi dari semua OPD (Organisasi Prangkat Daerah),” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Kamis, 9 Mei 2020.

Namun demikian, anggaran penanganan puluhan miliar itu, hanya disiapkan sampai tanggal 29 Mei 2020, bertepatan dengan batas akhir masa tanggap darurat bencana Covid-19.

BACA :  Belum Diresmikan, Alun-alun Cilegon sudah Jadi Tempat Mesum

Menurut Irna, apabila situasi belum pulih, pemerintah bisa kembali mengusulkan perubahan anggaran.

“Anggaran Rp21 miliar itu untuk satu bulan setengah atau sampai 29 Mei 2020 saja. Jadi rasionalisasi ini tidak final, masih bisa dilakukan pergeseran penjabaran anggaran berikutnya melalui Peraturan Bupati (Perbup),” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler