Lockdown Ala Warga Sukamanah Rangkasbitung; Portal Tiga Akses Keluar-Masuk Desa

Date:

Warga Sukamanah, Rangkasbitung saat memeriksa pengendara yang akan masuk ke Desa Sukamanah. (FOTO Tangkap Layar Video)

Lebak- Pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak melakukan pemortalan tiga akses keluar dan masuk desa. Tujuannya untuk membatasi ruang gerak masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Pemortalan dilakukan di setiap perbatasan desa. Masing-masing di Kampung Kaumbul Saputra yang berbatasan dengan Kolelet Wetan, Pasir Turi berbatasan dengan Kelurahan Cijoro Pasir dan terakhir di depan kantor desa.

“Ya ini cara kita warga Sukamanah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Setiap kendaraan yang masuk ke desa kita tanyakan maskud dan tujuannya,”kata Kepala Desa Sukamanah, Kiki Nugraha kepada awak media, Jumat, 10 April 2020.

Selain pemortalan, menurut Kiki, Pemerintah desa juga telah melakukan penyemprotan disinfektas ke beberapa kampung atau lingkungan warga di Desa Sukamanah.

Hal itu, lanjut Kiki, dilakukan lantaran Kota Rangkasbitung berbatasan langsung dengan zona merah Covid-19 seperto Jakarta dan Tangerang.

“Kita juga wawar bagaimana antisipasi pencegahan penyebaran covid-19,”tuturnya.

“Kita berharap masyarakat mau sadar dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan di rumah saja, terapkan PHBS. Dan kami pun berharap ekonomi warga tetap stabil,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related