Connect with us

Berita Terbaru

Satu Rumah di Pandeglang Rusak Usai Tersambar Petir; Dinding Jebol dan Perabot Hangus

Published

on

Kondisi rumah Maman warga Kampung Wilukon, Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang yang rusak usai tersambar petir. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Satu rumah di Kampung Wilukon, Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang rusak parah tersambar petir, Jumat, 10 April 2020 sekitar pukul 14:30 wib.

Maman pemilik rumah mengatakan, kejadian nahas itu bermula saat hujan besar di sertai petir mengguyur wilayah tersebut. Sebelum petir menyambar rumahnya, terlebih dahulu menyambar pohon albasia.

“Pas petir pertama tidak apa-apa kedua kali langsung meletus mungkin itu, dari pohon albasia di pinggir rumah, setelah itu langsung ke dalam rumah menyambar TV hingga merusak segalanya,” kata Maman.

BACA :  Peringati HUT Satpol PP, Bupati Tangerang Harapakan Adanya peningkatan kualitas

Dia mengaku, meski barang-barang serta rumah yang ia tempati mengalami kerusakan. Akan tetapi, ia masih bersyukur lantaran seluruh anggota keluarga yang pada saat itu berada didalam rumah bisa terselamatkan.

“Anak saya yang ada di dalam rumah tidak apa-apa selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana membenarkan peristiwa itu. Menurut Ade, rumah semi permanen milik Maman mengalami kerusakan di bagian dinding rumah. Hingga mengalami kerugian mencapai Rp15 juta.

“Dinding rumah nya jebol. Tidak ada korban jiwa tapi kerugian mencapai kurang lebih Rp15 juta,” tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler