Connect with us

Berita Terbaru

Anggaran Penanganan Covid-19 di Kota Serang Rp 56 M, Ini Rincian Peruntukannya

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat menjalani rapid test di ruang kerjanya, Selasa, 7 April 2020. Hasilnya, Syafrudin dinyatakan negatif Covid-19. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota Serang memutuskan, anggaran penanganan wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Serang sebesar Rp 56 miliar.

Besaran anggaran ditetapkan setelah melakukan video conference bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di kantor Dinas Kominfo Kota Serang, Jumat, 10 April 2020.

Menurut Kepala DPKAD Kota Serang Wachyu B Kristiawan, alokasi anggaran maupun refocusing untuk penanganan wabah tersebut sesuai Kemendagri No 1 Tahun 2020.

“Kami jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, sampai hari ini telah sepakat untuk menyiapkan anggaran penangan Covid-19 sebesar Rp 56 Miliar,” ungkap Wachyu saat ditemui di kantor Kominfo Kota Seran bersama Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin, Jumat 10 April 2020.

BACA :  Iti Tak Ingin KTP Seperti LSM yang Didanai APBD

Wachyu menjelaskan, anggaran Rp 56 miliar untuk penangan Covid-19, diperuntukkan untuk kesehatan sebesar Rp 32,2 miliar,  membantu perekonomian masyarakat Rp 9,1 miliar, dan penyediaan social server net Rp 15,2 miliar.

“Ini semua anggaran berasal dari APBD Kota Serang, yang di pangkas dari dana transport daerah, rasionalisasi belanja daerah, dan TPP ASN,” katanya.

Wachyu berharap, setelah disetujui oleh setiap perangkat daerah di Kota Serang, Peraturan Walikota (Perwal) perubahan bisa segera terbit, dan pelaksanaan APBD bisa berjalan kembali.

“Mudah-mudahan saja 19 April 2020 bisa berjalan kembali dengan pagu anggaran baru. Sehingga penangan wabah Covid-19 bisa segera terealisasi,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Polres Pandeglang Ringkus 8 Pelaku Curanmor, 2 di Antaranya Didor



Terpopuler