Connect with us

Berita Terbaru

Harapan Ini Muncul saat Ratu Ati Marliati Desinfeksi Rumah Warga Kebon Sari Cilegon  

Published

on

Ratu Ati Marliati saat melakukan desinfeksi rumah warga di Kebon sari, Kota Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Ratu Ati Marliati melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Lingkungan Tegal Tong, Kelurahan Kebon Sari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Sabtu, 11 April 2020. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Baja.

Bakal Calon Wali Kota Cilegon ini mengaku penyemprotan ini juga sebagai bentuk sosialisasi atau edukasi agar warga mau bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita berharap ini dilakukan masyarakat minimal dua atau tiga hari sekali. Makanya ibu hanya memotivasi saja, kalau sudah diingatkan mudah-mudahan dia melakukan sendiri,” kata Ati.

Kesadaran dan peran serta masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kata Ratu Ati, sangat dibutuhkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Dengan adanya pasien dalam pengawasan (PDP) di Cilegon, Ratu Ati berharap masyarakat dapat lebih waspada dan mengikuti instruksi dan himbauan pemerintah.

BACA :  Tangani Anjal, Dinsos Ikut Program Kemensos Bebas Anjal 2017

“Justru dengan penyemprotan dan pembagian masker serta hand sanitizer ini kita harapkan tidak ada tambahan jumlah itu (PDP di Kota Cilegon, red),” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Tim RAM Citangkil, Ayatullah Khumaeni mengatakan telah memberikan instruksi kepada seluruh tim RAM di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Citangkil untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Jadi jangan sampe pilih kasih lah, saya instruksikan kepada teman-teman semua disemprot, konteksnya adalah memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler