Banten KLB Corona, Bule-bule Asyik Telanjang Dada di Pantai Carita

Date:

Sejumlah wisatawan asing asyik Telanjang dada di Pantai Carita. Di lokasi yang sama terlihat wisatawan lokal berkunjung. Padahal saat ini Banten tengah KLB Corona. (Istimewa)

Pandeglang – Sejumlah wisatawan asing masih terlihat melakukan kunjungan ke salah satu pantai yang ada di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Minggu, 12 April 2020.

Selain wisatawan asing, ada juga wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai tersebut. Sedikitnya, ada sekitar lima wisatawan asing telanjang dada menyusuri pesisir pantai.

Padahal, saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya memberikan imbauan agar mengurangi aktivitas di luar rumah hingga menutup destinasi wisata untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kabid Destinasi dan Ekraf, Dinas Pariwisata Pandeglang, Rossy Sukmawati membenarkan ada wisatawan asing yang berkunjung ke pantai yang ada di Kecamatan Carita. Namun, menurut Rossy, kelima wisatawan tersebut hanya sebatas mampir ke rekannya yang ada di Carita.

“Bule-bule itu cuma mampir ke temennya di Lippo (Carita) mereka tinggalnya di Aston Anyer,” kata Rossy, saat dihubungi BantenHits.com.

Rossy mengaku sudah berkordinasi dengan pihak Polsek Carita, agar melakukan pembubaran kepada para wisatawan dan pedagang yang berkerumun di sekitar pantai.

“Ibu sudah koordinasi dengan Polsek Carita dan alhamdulillah pedagang yang berkerumun menawarkan barang dan jasa, bisa dibubarkan dan di berikan pengertian. Termasuk Wisatawan tersebut, dan mereka langsung kembali ke Aston,” jelasnya.

Selain itu, Rossy juga mengaku sudah berkordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Serang, agar dapat memberikan pengertian kepada pelaku pariwisata di Anyer, bahwa wisata Pandeglang sudah tutup.

“Jadi jangan sampai wisatawan mereka ada yang ke wisata di Kabupaten Pandeglang lagi,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...