Connect with us

Berita Terbaru

Buruh di Jakarta Diprediksi Mendominasi Penerima Bansos Covid-19 di Kecamatan Cikulur Lebak

Published

on

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengaku tengah melakukan pendataan penerima bansos darurat bencana Covid-19. (Dok. Pribadi)

Lebak- Pemerintah Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak melakukan pendataan penerima bantuan sosial (Bansos) darurat bencana wabah Covid-19. Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran bupati Lebak nomor 460/259-Dinsos/IV/2020 tentang pendataan masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita sudah mulai lakukan pendataan sejak 2 Minggu lalu untuk yang mudik atau migrasi. Insha Allah sore ini kita usulkan ke Dinas Sosial,”kata Camat Cikulur, Iyan Fitriyana saat dihubungi BantenHits.com, Minggu, 12 April 2020.

Dalam prosesnya, Iyan menegaskan pemerintah Kecamatan Cikulur akan mengedepankan poin-poin atau kriteria yang sudab tertuang dalam surat bupati Lebak.

BACA :  Kehabisan Bekal saat Merantau, Mahasiswa Nekat Rampas Motor di Batuceper

“Yang jelas kriterianya sesuai dengan isi surat,”katanya.

Ketua STAI Wasilatulfalah ini mengungkapkan, di Kecamatan Cikulur memang di dominasi oleh buruh di Jakarta. Sejak mewabahnya Covid-19, mereka ramai-ramai kembali ke kampung halaman.

“Banyaknya saudara kita yang biasa beraktivitas di Jakarta seperti sopir. Tapi dalam proses pendataan kita tidak ada kata istimewa, yang jelas akan sesuai dengan aturan. Mereka yang di PHK atau di rumahkan oleh perusahaan di Lebak juga akan tetap kita usulkan,”ungkapnya.

“Kami berharap masyarakat tetap di rumah, dan berusaha melakukan kegiatan produktif dan konstruktif lainnya selama di rumah,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler