Bupati Iti Lantik Sembilan Pejabat Esselon II di Tengah Pandemi Covid-19; Pakai Masker sampai Physical Distance

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat melantik sembilan pejabat esselon II di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin, 13 April 2020. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melantik sembilan pejabat esselon II di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin, 13 April 2020. Mereka merupakan pejabat pilihan hasil proses open bidding atau lelang jabatan.

Pantauan di lapangan, proses pelantikan dilaksanakan tak seperti biasanya, para pejabat menerapkan pola Physical Distance dan mengenakan masker selama proses pelantikan.

Hal itu dilakukan lantaran virus Corona tengah mewabah di Indonesia. Tercatat jumlah positif kasus Covid-19 saat ini telah menembus 4 ribu orang.

“Hari ini kita lakukan pelantikan pejabat esselon II hasil open bidding. Karena tengah Pandemi Corona kita gelar secara sederhana,”kata Iti dalam siaran pers yang diterima BantenHits.

“Apalagi kan kita tak boleh mengadakan acara yang memicu terjadinya perkumpulan massa,”sambungnya.

Iti meminta para pejabat yang baru dilantik agar segera bertindak dan menyusaikan mengingat pemerintah daerah tengah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Pejabat baru dilantik harus bisa menyikapi dengan baik, kebutulan ada surat dari Kemendagri untuk belanja modal dan sebagainya minimal 50 persen untuk penanganan covid,”pintanya.

Bupati wanita pertama di Lebak juga ini mengingatkan agar para pejabat dapat menjaga stabilitas pegawai mengingat di tengah Pandemi Covid-19 akan banyak anggaran di refocusing.

“Kepala OPD harus bisa menjaga stabilitas pegawainya, yang biasa dapat honor ini tidak ada, tidak ada kunjungan-kunjungan,”tandasnya.

Untuk diketahui sembilan pejabat esselon II yang dilantik meliputi:

1. Febi Hardian Kurniawan, SE. MM Kabag Umum Setda Lebak menjadi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asda III).

2. Hj. Yudawati. S.Pd., M.Pd Sekretaris BKPP Lebak menjadi Kadis Koperasi dan UKM.

3. Traitno Supiyono, S.IP menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan menjadi Kepala Dinas Kesehatan.

4. H. Abdul Rohim, S.Pd Camat Maja menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

5. Imam Rismahayadin, S.Hut. M.Si Sekretaris Dinas Pariwisata menjadi Kepala Dinas Pariwisata.

6. Yosef Mohamad Holis, S.Hut. MT Sekretaris DPMPTSP menjadi Kepala DPMPTSP.

7. Rahmat, S. STP., M.Si Camat Gunung Kencana menjadi Kepala Dinas Peternakan.

8. Rahmat Yuniar, SP. M.Si Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan.

9. dr. Anik Sakinah menjadi direktur RSUD dr. Adjidarmo.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related