Connect with us

Berita Terbaru

WFH Ala Aleg DPRD Lebak F-PKS; Gotong Royong Bangun Jalan Rusak sampai Edukasi Warga soal Covid-19

Published

on

Ketua Fraksi PKS DPRD Lebak, Yayan Ridwan saat berbaur dengan warga Kampung Genteng, Desa Kumpay, Kecamatan Banjarsari untuk memperbaiki jalan rusak. (Istimewa)

Lebak- Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Yayan Ridwan memilih untuk menghabiskan waktu bekerja di rumah bersama dengan warga. Menyusul, pemerintah Pusat sampai daerah ramai-ramai menerapkan Work From Home (WFH) untuk memutus sebaran Covid-19.

Ya, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengikuti kegiatan gotong-royong untuk memperbaiki Jalan Kampung Genteng, Desa Kumpay, Kecamatan Banjarsari yang kondisinya rusak parah.

Kepada BantenHits.com, ketua Fraksi PKS DPRD Lebak ini menerangkan tak sedikit warga yang kebingungan menghabiskan waktu di rumah selama Pandemi Covid-19. Sehingga mereka memutuskan untuk bergerak memperbaiki fasilitas umum.

BACA :  Bentrokan di LP Kerobokan Bali, Polres Lebak Sisir Sajam dan Narkoba di Rutan Rangkasbitung

“Perbaikan jalan ini menjadi salah satu cara warga menghabiskan waktu bekerja di rumah. Dalam pelaksanaannya pun tetap mengedepankan protokol kesehatan,”kata Yayan melalui telepon selulernya, Senin, 13 April 2020.

Menurut Yayan, kondisi Jalan penghubung antar Kampung Kumpay dengan Kampung Genteng memang dalam kondisi rusak. Padahal, sambung Yayan, jalan tersebut merupakan jalan aktif yang kerap dilalui warga.

“Yang kita perbaiki sepanjang 200 meter. Perbaikan dilakukan secara swadaya,”tuturnya.

Pria yang menjabat ketua Komisi III DPRD Lebak ini juga meyakini infrastruktur yang memadai akan menunjang ekonomi warga tumbuh pesat.

“Pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat dengan akses jalan yang memadai, masyarakat bisa membawa hasil bumi ke pasar, akan menumbuhkan perekonomian dan pendapatan masyarakat akan meningkat,”jelasnya.

BACA :  Festival Tanjung Lesung, Irna Minta Jaga Kebersihan Pasar Panimbang

“Saya berharap meski kondisi jalan sudah lumayan baik. Warga tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan protokol kesehatan lainnya mengingat saat ini dunia tengah digemparkan oleh covid-19,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler