Connect with us

Berita Utama

Irna Sebut Hotel di Pantai Carita Jadi Tempat Berlindung Bule-bule dan Keluarganya Agar Tak Terpapar Corona

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan, belakangan warga negara asing menjadikan hotel di Pandeglang tempat untuk melindungi keluarga mereka agar tak terpapar virus Corona. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Penampakan sejumlah bule alias wisatawan asing tengah beraktivitas di sebuah hotel di Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, tertangkap kamera warga, Minggu, 12 April 2020.

Keberadaan WNA tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya, sejak 14 Maret 2020 Banten dinyatakan KLB Corona.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengaku tidak mempermasalahkan wisatawan asing yang beberapa hari lalu berkunjung ke salah satu pantai yang ada di Kecamatan Carita itu.

Meski demikian, Irna menekankan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Pandeglang, agar lebih aktif dalam melakukan pemeriksaan terhadap wisatawan yang masuk ke Pandeglang.

BACA :  Warga Cigemblong Tuntut Infrastruktur Jalan Memadai

“Tim Gugus Tugas kami harus mengecek kesehatanya, setidaknya tahu riwayat dari mana, yang tinggi pandemi nya kah? Jadi harus ditest secara ke seluruhan. Ya harusnya si bule itu diperiksa,” kata Irna, Selasa, 14 April 2020.

Irna mengaku, sejauh ini belum menerima laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang terkait masalah tersebut. Irna menduga kemunculan bule tersebut sudah ditangani jajarannya.

“Kalau enggak ada informasi dari Dinkes kemungkinan besar sudah ditangani sesuai SOP,” jelasnya.

Sejumlah wisatawan asing asyik Telanjang dada di Pantai Carita. Di lokasi yang sama terlihat wisatawan lokal berkunjung. Padahal saat ini Banten tengah KLB Corona. (Istimewa)

Menurut Irna, sepanjang wisatawan itu mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 tidak ada masalah berada di wilayahnya.

BACA :  Banjir di Periuk Tangerang Mencapai Dua Meter

“Orang yang masuk ke Pandeglang itu harus bisa menerapkan social distancing, dan harus tahu tatakrama dalam kondisi seperti ini harus gimana,” kata Irna.

Irna juga menyebut, kemungkinan orang yang masuk ke villa atau hotel di Pandeglang untuk menyelamatkan keluarganya yang berada dari zona merah corona.

Irna mebeberkab, sejauh ini ada beberapa keluarga asing yang masuk ke Carita dengan dalih melindungi keluarganya.

“Mungkin juga mereka mau menyelamatkan keluarganya dari daerah pandemi dengan masuk ke hotel-hotel Pandeglang ini, tapi itu juga harus kordinasi dengan Puskesmas dan sebagainya,” pungkasnya.

Sejauh ini, Pandeglang merupakan satu dari tiga wilayah di Provinsi Banten yang masih steril dari kasus positif Corona. Dua wilayah lainnya, yakni Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

BACA :  Musprov IMI Banten Diharapkan Mampu Hasilkan Atlet Terbaik

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler