Warga Geger, Lima Jemaah Tabligh Asal Bangladesh Tiba-tiba Muncul di Menes dan Majasari saat Pandemi Covid-19

Date:

Warga geger dengan kemunculan lima jemaah tabligh asal Bangladesh yang tiba-tiba di Menes dan Majasari, Kabupaten Pandeglang sejak seminggu terakhir. Petugas Gugus Tugas penanganan Covid-19 langsung bergerak cepat melakukan pemeriksaan. (Istimewa)

Pandeglang – Lima jemaah tabligh asal Bangladesh, mengegerkan warga di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, lima warga negara asing (WNA) tersebut datang saat pandemi virus corona (Covid-19).

Juru Bicara tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaeman mengatakan, kelima jemaah tersebut mengadakan beberapa kegiatan keagamaan di sekitar Kecamatan Menes.

“Awalnya mereka (jemaah tabligh), terdeteksi di Menes. Mereka sempat beberapa hari mengadakan kegiatan di masjid sekitar Menes,” kata Sulaeman, Selasa, 14 April 2020.

Menurut Sulaeman, kelima WNA terebut datang menggunakan 2 unit minibus jenis Daihatsu Luxio dan Toyota Rush sekitar seminggu yang lalu. Setelah di Kecamatan Menes, jemaah tabligh ini mendatangi Kecamatan Majasari.

“Awalnya mereka di Kecamatan Menes, pada tanggal 10 April lalu. Setelah itu, pindah ke Kecamatan Majasari sejak tanggal 11 April lalu. Berarti sudah hampir seminggu berada di Pandeglang,” jelasnya.

Kehadiran 5 WNA itupun diketahui, setelah petugas dan aparatur setempat mendapat laporan dari warga sekitar. Ia berharap, masyarakat tidak panik dan tetap waspada.

“Galakkan penggunaan masker dan biasakan mencuci tangan pakai sabun, sebelum dan sesudah beraktifitas,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...