Connect with us

Berita Terbaru

Jalani Isolasi di RSU Banten, Begini Kondisi Kekinian Tenaga Medis RSUD dr. Adjidarmo yang Positif Covid-19

Published

on

Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr. Firman Rahmatullah (tengah) didampingi Humas RSUD dr. Adjidarmo Budi Kuswandi (pojok kiri) saat konferensi pers mengenai salah satu tenaga medis RSUD dr. Adjidarmo positif Covid-19. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Salah satu tenaga medis atau dokter di RSUD dr. Adjidarmo dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes Swab di RSU Banten, Selasa, 14 April 2020. Saat ini tenaga medis berjenis kelamin wanita itu tengah menjalani isolasi di RSU Banten.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak, dr. Firman Rahmatullah mengungkapkan saat ini kondisi tenaga medis RSUD dr. Adjidarmo dalam kondisi baik.

Warga DKI Jakarta itu belum bisa dipulangkan sebelum dilakukan tes Swab untuk kedua kalinya.

BACA :  Hari Pertama Ops Patuh Kalimaya di Serang, Ratusan Pengedara Motor Ditilang

“Sehat, tetapi karena hasilnya masih dinyatakan positif belum boleh pulang. Nanti setelah 7 hari dari hasil swab pertama dilakukan tes swab lagi masih positif masih tetap diraway, kalau sudah negatif baru dipulangkan,”kata Firman kepada awak media.

Menurutnya, tracking atau pelacakan telah dilakukan sejak dokter tersebut dirujuk ke RSU Banten. Sejauh ini, tegas Firman hasilnya aman.

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap orang-orang atau tenaga medis yang bergejala batuk pilek, Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang terindikasi. Tinggal beberapa yang akan kita lakukan pemeriksaan,”tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler