Connect with us

Berita Terbaru

Gugus Tugas Sebut Penggunaan Anggaran Covid-19 di Pandeglang Baru Rp900 Juta

Published

on

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Surya Darmawan saat memberikan keterangan pers. (Istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, mengalokasikan anggaran penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19) sebesar Rp58,6 Miliar untuk 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bumi sejuta santri seribu ulama.

Meski demikian, anggaran sebesat itu untuk mencover tiga sektor terdampak seperti seperti Ekonomi, Sosial dan Kesehatan.

“Yang itu (Rp58,6 Miliar) ada 12 OPD yang akan menggunakannya, lebih luas lah penggunaanya. Tapi utamanya tiga sektor,” kata Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Surya Darmawan, Kamis, 16 April 2020.

Anggaran sebesar Rp58,6 Miliar itu, didapat dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Banten sebesar Rp55 Miliar, Dana Tak Terduga (DTT) APBD Pandeglang TA 2020 Rp1,7 Miliar dan Dana Insentif Daerah (DID) Rp1,9 Miliar.

BACA :  Soal Buruh Duduki Ruang Kerja Gubernur, Presiden Mahasiswa Kampus NU Soroti Lemahnya Pengamanan di Objek Vital

Sementara anggaran yang sudah terpakai oleh Pemkab Pandeglang, baru Rp900 Juta dari DTT, yang digunakan oleh Dinas Kesehatan, RSUD Berkah untuk membeli APD dan Disinfektan.

Selain itu, Dinas Perhubungan, Disperindag, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD juga kecipratan dari anggaran tersebut. Sayangnya, anggaran yang sudah terpakai untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 belum dapat di rinci oleh Pemkab Pandeglang.

“Anggaran yang sudah digunakan itu sekitar Rp900 juta. Untuk rinciannya sedang di rumuskan,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler