Connect with us

Berita Terbaru

Polres Lebak- Ranger Banten Kompak Bantu Tenaga Medis Covid-19; Bagi-bagi APD ke Empat Puskesmas Perbatasan

Published

on

Osep Mulyawan Karis (Kanan) didampingi anggota Binmas Polres Lebak saat menyerahkan APD ke Puskesmas Baros yang berbatasan dengan Kabupaten Pandeglang. (Istimewa).

Lebak- Tak kenal lelah terus dipertontonkan sosok Osep Mulyawan Karis. Bagaimana tidak, di tengah Pandemi Covid-19 cucu dari tokoh Banten Jaro Karis ini tetap bergerilya membantu masyarakat terdampak.

Teranyar ini, organisasi yang dinahkodainya yakni Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak, Ranger Banten dan MP9 kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Bekerjasama dengan Sat Binmas Polres Lebak, bantuan dibagikan secara merata ke empat puskesmas di wilayah perbatasan Kabupaten Lebak seperti Puskesmas Baros, Warunggunung, Cikulur dan Cibadak.

BACA :  Kapolsek Pamulang Ditangkap, Diduga Terima Suap Tersangka Narkoba

“Sesuai komitmen awal, kami (HIPMI, Ranger dan MP9) akan hadir di tengah masyarakat dan tenaga medis yang menjadi garda di terdepan dalam melawan Covid-19,”kata Osep saat dihubungi BantenHits.com, Kamis, 16 April 2020.

“Kalau sekarang kita bagikan bersama anggota Binmas, biar apa? Biar kita sekalian memberikan pemahaman bagaimana menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat,”tambahnya.

Bagi-bagi APD ini, menurut Osep menjadi cara HIPMI, Ranger dan MP9 dalam melawan Covid-19. Tentu harapannya agar wabah yang menimbulkan gejala sesak nafas ini segera sirna di Indonesia khususnya Provinsi Banten, Kabupaten Lebak.

“Mereka (tenaga medis) berjuang mati-matian melawan Covid-19. Kita sebagai masyarakat harus mensupport dengan cara-cara positif, seperti bagi-bagi APD atau yang paling simple berdiam diri di rumah,”tuturnya.

BACA :  SAKIP Pemkot Tangerang Buruk, Sejajar Serang dan Pandeglang

Pengusaha muda yang sukses ini mengklaim akan terus menyalurkan APD ke seluruh tenaga medis di berbagai pelosok Kabupaten Lebak.

“Selama APD nya masih bisa kita dapat, akan kita salurkan. Kami berharap wabah Covid-19 ini segera berlalu,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler