Connect with us

Berita Terbaru

Grebek Toko Kosmetik yang Ngaku Dibekingi Oknum Anggota, Satresnarkoba Sita Ribuan Butir Obat Golongan G

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Barang bukti obat berbahaya yang disita dari sebuah toko kosmetik di Walantaka. (Istimewa)

Lebak- Satreskoba Polres Lebak melakukan penggrebekan terhadap salah satu toko kosmetik yang berada di Kamping Kaduagung, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Rabu, 15 April 2020.

Dikomandoi AKP Asep Jamal, petugas berhasil menyita ribuan butir obat-obatan yang masuk dalam daftar golongan G.

Kepada awak media, Asep Jamal mengatakan, pengerebekan berawal dari laporan masyarakat atas maraknya peredaran obat-obatan. Parahnya, santer beredar toko kosmetik yang dijaga Muhamad Afrizal (24) warga Kabupaten Aceh, Provinsi Aceh itu dibekingi oleh oknum anggota.

“Kemarin malam kami telah melakukan penggerebekan terhadap toko kosmetik yang diduga menjualkan obat-obatan terlarang. Dan hasil dari penggerebekan tersebut toko kosmetik tersebut terbukti menjual obat-obatan terlarang golongan G yang tidak memiliki izin edar,” kata Asep kepada awak media, Jumat, 17 April 2020.

BACA :  Pekerja Cleaning Service Ramai-ramai Resign dari RSUD Banten karena Takut Terpapar Corona, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten: Sudah Diganti

“Ya jadi ini ramainya dibekingi, tapi tetap kita tindak karena menjual obat terlarang Golongan G,”tambahnya.

Asep mengungkapkan, dari pengerebekan tersebut pihaknya berhasil mengamankan ribuan obat-obatan golongan G, yang terdiri dari 500 butir obat Tramadol HCI, dan 3.648 obat Eximer bermerek Hexymer.

“Termasuk Pelaku diamankan karena telah menjual obat-obatan dengan bebas tanpa adanya resep dokter,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya pelaku terancam terjerat pasal Para pelaku dijerat pasal 196, 197, dan 198 UU RI nomor 36 tahun 2009, tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 10 sampai 15 tahun penjara.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler