Connect with us

Berita Terbaru

Aksi Peduli, Denhubrem 064/MY Bersama Persit Bagikan Sembako dan Masker di Kota Serang

Published

on

Personil Denhubrem bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Denhubrem 064/MY anak ranting 4 membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kota Serang. (Istimewa)

Serang – Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Banten, Detasemen Perhubungan Korem (Denhubrem) 064/MY beserta Ibu -ibu Persit Denhub Rem 064/MY anak ranting 4 bagikan ratusan masker kepada warga Kota Serang, Jumat, 17 April 2020.

Selain masker, mereka juga membagikan paket sembako untuk membantu meringankan kebutuhan warga akibat dampak pandemi Covid-19.

Ratusan masker dibagikan tersebar di sejumlah wilayah sekitar Pasar Taman Sari, Royal, Pocis, Lampu Merah Alun-alun, depan Ramayana dan depan BJB.

Pemberian masker difokuskan bagi para pengendara roda dua dan roda empat yang lalu lalang, para tukang becak, pedagang kaki lima, pedagang asongan, serta tukang parkir.

BACA :  Pemkab Pandeglang Gagal Serap Bantuan Rp21 Miliar dari Pemprov Banten

“(Aksi peduli) ini dilakukan guna membantu penanganan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di wilayah Banten,” kata Denhubrem 064/MY Letkol Chb. Antonius melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com.

Personil Denhubrem bersama Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Denhubrem 064/MY anak ranting 4 membagikan masker kepada masyarakat kurang mampu di Kota Serang. (Istimewa)

Menurut Antonius, aksi peduli juga guna mendorong masyarakat agar tetap menjaga kesehatan untuk antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang menjadi pandemi global.

“Selain sering cuci tangan dengan sabun, pemakaian masker di luar rumah pada saat pandemi virus Corona atau Covid-19 ini sangatlah penting, agar kita sama-sama dapat memutus penyebaran virus dan terhindar dari virus tersebut,” jelasnya.

BACA :  Tiga Keluruhan di Tangerang Selatan Sudah Ramah Anak

Dalam baksos kali ini, lanjutnya, Denhubrem 064/MY juga membagikan ratusan paket sembako bagi warga yang kehilangan penghasilan akibat terdampak dengan pembatasan yang diterapkan.

Antonius mengungkapkan, ribuan paket sembako dan ratusan masker ini berasal dari dana swadaya sumbangan para anggota denhubrem 064/Maulana Yusuf Serang.

“Selain masker, kita juga bagikan ratusan paket sembako pada mereka yang terdampak akibat adanya virus Corona ini, agar mereka bisa sedikit terbantu guna memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” terangnya.

Antonius menambahkan, aksi peduli ini bukan hanya digelar saat ini saja, melainkan rencananya akan dilakukan kembali untuk memerangi virus Corona hingga tuntas dan agar masyarakat juga dapat hidup tenang dengan kebutuhan pokok yang tercukupi.

BACA :  Gempa 7,4 SR Guncang Banten, Pasien RSKM Cilegon dan PT CAP Berhamburan Keluar Ruangan

“Rencananya kegiatan serupa ini juga akan kita lakukan kembali nanti di tempat lainnya dengan berbagai unsur yang ada, agar kita dapat bersama-sama terus berjuang dalam perang membasmi virus clCorona ini. Kita harus menang dan dapat terbebas sehat selamat bersama dan dapat kembali beraktifitas dan hidup normal secepatnya,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler