Lagi Gencar Imbauan Social Distancing, Tiga Warga Ini Masih Mepet-mepet di Pasar Gunung Kencana Ternyata Pencopet

Date:

Warga saat mengamankan salah satu terduga pelaku copet di Pasar Gunungkencana. (FOTO Tangkap Layar Video).

Lebak- Tiga terduga pelaku pencopetan di Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak diamankan pihak kepolisian, Minggu, 19 April 2020. Mereka masing-masing IRM (36), NUR (60) dan IS (40).

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka gagal mencopet salah satu warga di Pasar Gunungkencana karena terlebih dahulu kepergok.

Kanit Reskrim Polsek Gunungkencana, Bripka Eris Juliankara saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan bahwa pihaknya mengamankan komplotan teeduga pelaku copet yang diamankan warga di pasar Gunungkencana.

Menurut Eris, merupakan warga Kabupaten Serang dan Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Dua diantara tiga pelaku merupakan seorang wanita.

Eris menerangkan awalnya saksi bernama Wawan sedang berada di pasar kemudian melihat pelaku seorang perempuan yakni NUR,  yang hendak  memasukan tangannya kedalam tas salah satu pembeli di pasar Gunungkencana.

Selanjutnya kata Eris, saksi Wawan teriak copet dan NUR bergegas pergi dan tidak sempat mengambil isi didalam tas yang sedang belanja tersebut.

“Saksi Wawan dibantu Ohim mengamankan NUR, kemudian pada saat saksi juga memperhatikan IRM yang sebelumnya bersama NUR menjauhi NUR. Ketika diteriaki copet oleh saksi dan mengamankan IRM,”ujar Eris.

Ketika saksi Wawan mengamankan IRM, kemudian datanglah IS sambil berkata ada apa ini. Namun pada saat itu lanjut Eris, para saksi curiga terhadap IS dan langsung menduga bahwa laki – laki itu merupakan teman dari NUR dan IRM terduga pelaku.

“Selanjutnya oleh para saksi terduga komplotan copet itu diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Gunungkencana, saat di interogasi ketiganya benar saja saling kenal dan diduga kawanan copet. Aksi ketiga orang tersebut gagal karena lebih dahulu di ketahui oleh saksi, tapi masih kita periksa dan amankan di Mapolsek,”tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related