Thermo Scanner di Stasiun Rangkasbitung Bekerja Otomatis Pindai Suhu Tubuh; ‘Menjerit’ saat Deteksi Penumpang di Atas 38°C

Date:

Alat pendeteksi suhu tubuh otomatis yang dipasang PT KCI di Stasiun Rangkasbitung. (Tangkap Layar @InfoRangkasbitung)

Lebak- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memasang Thermo Scanner atau alat pendeteksi suhu tubuh otomatis di 10 (sepuluh) stasiun di Indonesia. Salah satunya, Stasiun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Adli Hakim, Manager External Relations PT KCI menjelaskan pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh otomatis merupakan upaya peningkatan layanan dan memperlancar antrian penumpang di tengah Pandemi Covid-19.

“Jadi tidak perlu mengantre, alat akan secara otomatis mendeteksi suhu tubuh penumpang yang keluar masuk stasiun,”kata Adli saat dihubungi BantenHits, Minggu, 19 April 2020.

Adli menegaskan pemasangan alat pendeteksi suhu tubuh otomatis ini juga salah satu cara PT KCI untuk memenuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah sebaran Covid-19 di transportasi publik.

“Jadi kalau ada penumpang dengan suhu tubuh di atas 38°C, mesin akan secara otomatis berbunyi seperti alarm. Dan penumpang tersebut tidak diperbolehkan untuk menggunakan KRL,”tandasnya.

Alat itu, lanjut Adli akan mulai beroperasi di Stasiun Rangkasbitung, pada Senin, 20 April 2020.

“Hari ini pemasangan, besok sudah beroperasi. Semoga dapat meminimalisir sebaran Covid-19,”jelasnya.

Selain stasiun Rangkasbitung, alat serupa juga dipasang PT KCI di beberapa stasiun lainnya seperti di Bogor, Tanah abang, Jakarta Kota dan Juanda.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...