Para Prajurit Strategis TNI Mulai Turun di Lebak Bidik Kelompok-kelompok Masyarakat Ini, Ada Apa?

Date:

FOTO Ilustrasi: seorang perusuh memberondong rombongan VVIP RI-2 yang dikawal prajurit Batalyon Mandala Yudha saat simulasi pengamanan rombongan VVIP RI-2, Sabtu, 21 September 2019. (FOTO: Dok. Batalyon Mandala Yudha)

Lebak – Senin, 20 April 2020, para prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad bergerak menyisir sejumlah lokasi di Kabupaten Lebak.

Para prajurit strategis yang terlatih menghadapi pertempuran ini, tentu paham betul setiap detail lokasi di Kabupaten Lebak.

Mereka terlihat menyebar menempati sejumlah target lokasi yang telah ditentukan, seperti tempat pembuangan sampah (TPA) Dengung dan jalan-jalan utama di Kabupaten Lebak.

Berpakaian khas loreng, para prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad mulai melakukan aksinya. Di TPA Dengung mereka sebar bungkusan berisi bahan makanan pokok dan masker kepada pemulung.

Sementara di jalan-jalan utama, para prajurit menyasar para tukang ojek, tukang becak dan petugas kebersihan. Mereka membagikan sembako dan masker kepada masyarakat kelas bawah ini.

Salah satu anggota Batalyon Mandala Yudha saat menyerahkan bantuan sembako secara cuma-cuma kepada warga. (Istimewa)

Aksi kemanusiaan para prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad ini digelar sebagai bentuk bakti lara prajurit kepada masyarakat kelas bawah yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Lewat Program Bakti TNI Batalyon Mandala Yudha Kostrad bagi-bagi 600 sembako dan masker kepada masyarakat di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Ratusan paket sembako menyasar masyarakat menengah ke bawah mulai dari pedagang, tukang ojek, tukang becak, pemulung hingga petugas kebersihan.

“Kami punya program bakti TNI sesuai dengan arahan dari komando atas dalam hal ini Angkatan Darat (AD). Kami diperintahkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” kata Wadanyon Mandala Yudha Kostrad, Letkol Inf. Jimmy Sitinjak.

Pyhsical distancing tetap diterapkan saat pembagian sembako dilakukam di depan Masjid Agung Al Ara’af. Masyarakat juga diharuskan terlebih dahulu mencuci tangan sebelum menerima sembako.

“Kami berikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker yang sesuai dengan program pemerintah,” ujar Jimmy.

Pembagian sembako kepada masyarakat, sambung Jimmy, akan dijadwalkan kembali.

“Pada bulan Ramadhan kami programkan lagi pembagian sembako bakti TNI kepada masyarakat. Kami ingin bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan membantu masyarakat di tengah kondisi seperti ini,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...