Connect with us

Berita Terbaru

Jumlah Positif Covid-19 di Indonesia Terus Melambung, HIPMI Sebar 50 APD untuk Tenaga Medis di Lebak

Published

on

HIPMI Lebak dan Ranger Banten saat menyalurkan bantuan APD di RSUD dr. Adjidarmo. (Istimewa)

Lebak- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di Kabupaten Lebak.

Hal itu dilakukan organisasi yang dinahkodai Osep Mulyawan Karis sebagai bentuk support untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

Informasi diperoleh, Kamis, 23 April 2020 jumlah poisitif Covid-19 menembus 7.418 orang dimana 635 dinyatakan meninggal dan 913 sembuh.

“Belakangan ini angka positif terus melambung. Kita tak mau perjuangan masyarakat sia-sia. Insha Allah kita akan terus sebar APD untuk para tenaga medis yang telah berjuang mati-matian untuk para pasien,”kata Osep kepada BantenHits.com.

BACA :  Hari Ini RAL Akan Sampaikan Nota Pembelaan

Menurutnya, penyaluran APD bekerjasama dengan Ranger Banten dan anggota Satbinmas Polres Lebak Bripka Dedi Wahyudi dengan total 50 APD.

Penyebarannya, jelas Osep, 25 APD disalurkan di RSUD dr. Adjidarmo, 5 picis di Puskesmas Pamandegan, 5 di Puskesmas Sarageni dan 10 di Puskesmas Sajira.

“Kita juga salurkan 10 picis pelindung wajah. Tidak seberapa memang, tapi semoga bermanfaat,”jelasnya.

Osep menilai persoalan Covid-19 ini bukan lagi Pekerjaan Rumah pemerintah saja. Seluruh elemen masyarakat sudah harus mulai sadar dan terlibat dalam memerangi Covid-19.

“Berbagi atau paling simple ya dengan berdiam diri di rumah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan,”ucapnya.

“Kami berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan Indonesia khususnya Kabupaten Lebak, Provinsi Banten segera pulih,”pintanya.

BACA :  Dindik Lebak Optimalkan Program Wujudkan Lebak Cerdas 2019

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler