Connect with us

Berita Terbaru

Pedagang dan Pengunjung Masyarakat di Pasar Cilegon Jalani Rapid Test

Published

on

Pedagang dan pengunjung masyarakat di Pasar Kota Cilegon saat menjalani Rapid Test. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon menyiapkan 700 alat rapid test untuk memeriksa kondisi pedagang dan pengunjung di Pasar Kota Cilegon.

Berlokasi di pasar tradisional Blok F yang berada di Kelurahan Ciwaduk, kecamatan Cilegon Kota Cilegon satu persatu warga mulai menjalani rapid test.

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon, Bayu Panatagama mengungkapkan bahwa pemeriksaan rapid test kepada pedagang dan pengunjung serta masyarakat itu dilakukan di dua titik yakni pasar yakni Blok F dan Kranggot, Kecamatan Jombang Kota Cilegon dengan secara bersamaan

“Hari ini dilaksanakan kegiatan rapid test untuk mengetahui segala hal yang terkait dengan masalah COVID-19 ini dan alhamdulillah kita diturunkan alat dan petugas dari petugas Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Keseharan Cilegon ini sekitar 700 peserta yang akan kita ikut sertakan,”kata Bayu.

BACA :  Ingat, Mulai 14 Desember 2018 Jam 05.00-22.00 Jalan di Kabupaten Tangerang Terlarang Dimasuki Truk Over Tonase!

Ia menjelaskan Rapid test ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Selain itu pemeriksaan dilakukan di lokasi pasar dengan pertimbangan karena aktivitas perdagangan di pasar banyak melibatkan masyarakat.

“Agar kita dapat mempermudah untuk melakukan diteksi dini, karena di pasarkan pasti melibatkan banyak kerumunan massa,”jelasnya.

Bayu menambahkan jika kegiatan di pasar dinilai rentan terhadap penyebaran virus Corona. Hal itu disebabkan masih banyak masyarakat yang tidak melaksanakan aturan pemerintah terkait jaga jarak fisik.

“Ini program berkesinambungan dari tim gugus tugas dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan Cilegon dan Provinsi Banten,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler