Sekolah Islam Identik Serpong Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Majasari

Date:

Perwakilan Sekolah Islam Identik Serpong saat menyerahkan bingkisan sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Majasari, Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda turut berdampak pada melemahnya berbagai sektor kehidupan, terutama sektor ekonomi rakyat kecil.

Kondisi ini membuat sebagian warga yang memiliki kelebihan rejeki terpanggil untuk berbagi dengan sesamanya.

Seperti dilakukan oleh Yayasan Sekolah Islam Identik yang beralamat di Jalan Masjid, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Sedikitnya seratus bingkisan sembako disebar di beberapa titik, di wilayah Kecamatan Pandeglang dan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Di mana, bingkisan berisi beras, mie instan dan makanan siap saji.

Ketua Yayasan Sekolah Islam Identik, Iswahyudi mengatakan, bingkisan yang disebar itu merupakan amanat dari berbagai donatur yang dititipkan kepadanya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, ini kali keempat kami menyalurkan bantuan. Kami bekerjasama dengan berbagai pihak, yang turut peduli dengan program sosial kami ini,” kata Iswahyudi, yang didampingi oleh Penanggungjawab Perkumpulan Boedak Saung, Y. Pratama, Kamis, 23 April 2020.

Katanya, sebelumnya ia sudah menggelar kegiatan sosial lainnya dengan menyebar ratusan buah hand sanitizer, menyiapkan dapur umum yang menyajikan makan gratis dan kegiatan sosial lainnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sangat menggugah hatinya untuk mengetuk hati para dermawan. Karena tandasnya, hanya dengan mendonasikan kurang dari Rp 50 ribu atau lebih, akan sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

“Berbagi atau bersedekah, tak harus menunggu kaya. Ketika kita mampu menyedekahkan uang Rp 50 ribu atau kurang dan bahkan bisa lebih, InsyaAllah sangat bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Ditegaskannya, kegiatan sosial semacam ini tak terhenti sampai disini. Penggalangan bantuan atau open donasi masih akan terus dilakukannya. Mengingat, pandemi Covid-19 masih terus dirasakan hingga batas waktu yang tak ditentukan.

“Kita sangat berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar aktivitas kembali berjalan normal,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...