Connect with us

Berita Terbaru

Hilangkan Tarling dan Bukber Cara Camat Cikulur Putus Sebaran Covid-19

Published

on

Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengaku tengah melakukan pendataan penerima bansos darurat bencana Covid-19. (Dok. Pribadi)

Lebak- Pemerintah Kecamatan Cikulur sepakat untuk meniadakan kegiatan Tarawih Keliling dan Buka Bersama. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan semata-mata untuk memutus sebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Tarawih Keliling alias Tarling dan Buka Bersama atau Bukber menjadi tradisi khas yang kerap dilakukan selama bulan suci ramadhan. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Iya kita (Pemerintah Kecamatan Cikulur) sepakat untuk meniadakan Tarling dan Bukber. Kita ingin Corona segera menghilang di bumi ini,”kata Camat Cikulur, Iyan Firtriyana saat dihubungi BantenHits.com, Selasa, 28 April 2020.

Ia mengklaim pemerintah kecamatan berkomitmen untuk melawan keberadaan Covid-19. Tentunya dengan cara-cara yang positif dan sesuai dengan protokol kesehatan.

BACA :  Copot Jaman sebagai Ketua Golkar Kota Serang, Tatu: Udah Keputusan Saya!

Teranyar ini, terang Iyan, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cikulur juga gencar mengedukasi warga mengenai tata cara melawan virus Corona.

“Kita sebar lewat baligho, media massa, wawar dan lainnya. Bagaimana caranya melawan Covid-19dengan rajin mencuci tangan, Hidup bersih dan sehat, dan poin-poin penting lainnya yang ada dalam protokol kesehatan,”terang pria bergelar doktor ini.

Mantan Kasubbag Keagamaan Setda Lebak ini berharap masyarakat bisa satu suara bersama-sama melawan Covid-19.

“Dalam ikhtiar mencegah penyebaran virus covid 19, di bulan Ramadhan ini, mari kita semua berusaha untuk menjalankan puasa di rumah, dengan memperbanyak tadarus al-Qur’an dan amalan ibadah lainnya. Insya Allah ada banyak hikmah yang Allah SWT suguhkan kepada kit semua melalui kondisi yang sedang kita hadapi ini,”imbuh ketua STAI Wasilatul Falah ini.

BACA :  Teror Bom di Jakarta, Motor dan Seragam Polisi di Pandeglang Dibakar

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler