Connect with us

Berita Terbaru

Diduga Terlilit Jaring untuk Menangkap Ikan, Pria Paruh Baya di Cikeusik Pandeglang Hilang Terseret Ombak

Published

on

Petugas gabungan dan warga saat akan melakukan proses pencarian Tolib (70) pria paruh baya yang hilang terseret ombak, Kamis, 30 April 2020. (Istimewa)

Pandeglang – Tolib (70) warga Kampung Cibarahmi, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, dikabarkan hilang di pesisir pantai Cibarahmi, Kamis 30 April 2020.

Kejadian itu bermula saat Tolib berangkat dari rumahnya sekitar pukul 07.30 Wib, untuk menangkap ikan menggunakan jaring. Namun nahas, Tolib diduga terseret ombak dan terlilit jaring yang sedang di pegangnya hingga tenggelam.

“Iya benar, korban merupakan warga Desa Cikiruhwetan. Saat itu korban sedang memasang jaring penangkap Ikan, namun terseret ombak,” kata Sekdes Cikiruhwetan, Riki kepada Bantenhits.

BACA :  Begini Penjelasan ULP Soal 15 Paket di Pandeglang yang Gagal Lelang

Menurut Riki, saat ini Basarnas Banten, pihak Kepolisian, TNI, Tagana dan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami sudah berupaya melakukan pencarian dari sore tadi, namun belum juga ditemukan,” jelasnya.

Sementara Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin menambahkan, saat ini pihaknya masih tetap melakukan pencarian.

“Kami masih melakukan pencarian di lokasi kejadian, sehingga pencarian masih menggunakan manual penyisiran di tepi pantai,” ujarnya.

Akibat cuaca di sekitar pantai cukup ekstrim. Pencarian terpaksa harus ditunda sampai besok.

“Sementara hari ini pencarian dihentikan dulu dan besok akan dilanjut. Mudah-mudahan besok cuaca baik sehingga pencarian bisa lebih optimal,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler