Connect with us

Berita Terbaru

Gugus Tugas Covid-19 Lebak Sebar 50 Ribu Masker Produk UMKM ke Warga

Published

on

Asda III Setda Lebak, Feby Hardian saat memakaikan masker kepada para pengendara di Jalan Iko Jatmiko, Kamis, 30 April 2020. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak menyebar 50 ribu masker kain secara cuma-cuma kepada warga, Kamis, 30 April 2020. Masker yang dibagikan merupakan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pembagian yang dipimpin Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Triatno Supiono dan Asda III Setda Lebak, Feby Hardian dilakukan secara menyebar di 8 titik seperti Terminal Kalijaga, Pasar Rangkasbitung, Pintu Masuk Stasiun Rangkasbitung, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan RT Hardiwinangun, Jalan Multatuli, Lampu Merah Malangnengah dan Jalan Iko Jatmiko.

“Ya, hari ini gugus tugas Covid-19 membagikan masker untuk para pengendara motor dan mobil. Ini,”kata Feby kepada BantenHits.com.

BACA :  Dianggap Jadi Biang Kemacetan, Puluhan PKL di Tangerang Ditertibkan Satpol PP

Feby menegaskan pembagian masker ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati Iti Octavia Jayabaya selaku ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak.

Selain itu, menurut Feby, bagi-bagi masker ini juga menjadi salah satu cara pencegahan penyebaran corona di bumi Multatuli. Saat ini, kata Feby, angka positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan sehingga perlu kesadaran semua pihak untuk bisa memutusnya.

“Memakai masker itu salah satu poin protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat selain social distance dan rajin mencuci tangan,”tuturnya.

Saat ini, kata Feby, di Kabupaten Lebak belum ditemukan adanya kasus positif Covid-19. Meski demikian, anggota gugus tugas Covid-19 ini meminta masyarakat untuk tetap waspada.

BACA :  Dinasti Atut Diprediksi Masih Penentu Kekuatan Politik pada Pilkada Banten 2017

“Semoga bermanfaat, tetap waspada dan jaga kesehatan. Ikuti anjuran pemerintah, ini untuk kebaikan semua pihak,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler