Kabar Baik! Satu Pasien Positif Corona di Kabupaten Serang Sembuh; Pria Berusia 75 Tahun

Date:

FOTO ILUSTRASI. FK UPH memberikan pembekalan khusus penanganan pasien virus Corona (Covid-19) kepada relawan medis. (Foto: Dok. FK UPH)

Serang- Kabar baik menghampiri masyarakat Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Bagaimana tidak, satu pasien pertama positif Corona di daerah berpenduduk 1,5 juta jiwa dinyatakan sembuh.

N, pasiennya. Pria berusia 75 tahun itu dinyatakan sehat dari Corona pada 27 April 2020.

“Alhamdulillah informasi dari Gugus Tugas Kabupaten Serang, satu pasien pertama yang positif covid-19 di Kabupaten Serang, sudah sembuh. Kami ingin menyampaikan pesan semangat dan optimistis untuk terus memerangi virus corona,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, dalam siaran pers yang diterima BantenHits.com, Kamis, 30 April 2020.

Tatu menerangkan N sempat dirawat di RSUD Banten sejak 29 Maret 2020. Hasil PCR terkonfirmasi positif pada tanggal 7 April 2020. Menurut riwayat perjalanan, yang bersangkutan sebelum positif, pernah melakukan kegiatan keagamaan di Jakarta.

“Yang bersangkutan sudah pulang ke rumahnya, dengan dinyatakan sembuh pada tanggal 27 April 2020. Saat ini, tetap diminta melakukan isolasi mandiri. Meski yang bersakutan berusia lanjut, virus ini bisa disembuhkan dengan semangat dan optimistis,” ujarnya.

Namun, kata Tatu, istri yang bersangkutan juga positif, dan tengah menjalani perawatan.

“Semoga dan kita doakan bersama, semoga istrinya juga sembuh. Kami optimis, istrinya ini positif covid-19, tetapi tanpa gejala,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, usia bukan faktor penentu kesembuhan seseorang dari Covid-19.

“Pola perawatan dan kemauan untuk sembuh sangat mempengaruhi terbentuknya imunitas seseorang,” ujar Agus.

Agus menegaskan, meski telah dinyatakan sembuh, tetap menjalani protokol kesehatan dengan isolasi selama 14 hari di rumahnya.

“Dengan tempat tidur terpisah, maupun alat makan terpisah, dan lakukan physical distancing. Perlu ketegasan dari anggota keluarga untuk menjalankan itu,” ujarnya.

Data terakhir per 30 April, kasus di Kabupaten Serang tersisa positif 1 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) tersisa 10 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) tersisa 187 orang.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...