Bagi Warga Kota Serang Terdampak Covid-19 Tapi Tak Dapat Bantuan, Lakukan Ini Agar Bantuan Segera Diperoleh

Date:

Penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk warga terdampak Covid-19 di Kota Serang, Sabtu, 2 Mei 2020. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota Serang mulai menyalurkan bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) kepada masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Curug dan Walantaka.

Kepala Dinsos Kota Serang Poppy Nopriyadi mengatakan saat ini ada sekitar 50 ribu masyarakat Kota Serang mendapatkan JPS yang disalurkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang.

Bagi masyarakat yang yang belum masuk dalam data dan merasa dirinya kurang mampu, Poppy mempersilakan untuk datang lapor ke ketua RT untuk dilanjutkan meminta Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kelurahan untuk mendapatkan JPS.

“Bawa KTP dan KK udah aja laporkannya di RT secara berjenjang melalui, ya ke RT lalu ke RW, kelurahan, kecamatan ke Dinsos. Udah hanya lapor gitu (sampaikan) saya penduduk ini, saya kemarin gak terdata padahal kondisi saya kemarin terdampak saya masyarakat miskin misal gitu,” jelasnya kepada awak media di Kantor Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu 2 Mei 2020.

Kepala Dinsos Kota Serang Poppy Nopriyadi. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Poppy memastikan, bantuan akan segera direalisasikan jika ada masyarakat yang kurang mampu terdampak virus Corona.

“Ya tergantung nanti kan kita akan kita verifikasi ya tapi secepatnya lah kalau memang ada yang seperti itu,” paparnya.

Poppy menyebut syarat bantuan bagi yang terdampak Covid-19 bukan seluruhnya karena miskin.

“Ini kan beda miskin sebetulnya ada yang miskin absolut itu yang memang dari dulu datanya itu memang sudah masuk ke dalam kategori orang miskin. Nah kalau yang terdampak ini kan sebutnya lebih lebih luas pengertian yang tadinya memang tidak terdaftar miskin tapi dia kerjaannya tadi tuh sehari hari misalnya jualan di sekolah gitu, karena sekolahnya tutup dia enggak jadi jualan dia enggak punya penghasilan untuk makan sehari hari nah itu yang yang kita bantu apa mekanisme jaring pengaman sosial ini,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...