Connect with us

Berita Terbaru

Empat Kelurahan di Ibukota Banten Jadi Zona Merah Covid-19

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang M Ikbal menyebut empat kelurahan di Kota Serang jadi zona merah penyebaran Covid-19. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Selama pandemi virus Corona (Covid-19), empat warga di ibukota Provinsi Banten, dinyatakan positif Corona, dengan rincian satu orang meninggal dunia, satu dirawat dan dua orang dinyatakan sembuh.

Dengan kejadian ini Kota Serang masuk zona kuning, tapi ada empat kelurahan yang menjadi pusat penyebaran virus corona, sehingga masuk dalam zona merah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang M Ikbal usai mengunjungi Posko Cek Point dan Screening, di Gerbang Tol Serang Timur, Kota Serang. Jumat 1 Mei 2020.

BACA :  Bocah Tiga Tahun di Cikande Serang Dibunuh Baby Sitter

Keempat kekurahan yang masuk zona merah di kota Serang tersebut di antaranya Kelurahan Unyur, Banjar Agung, Serang, dan Taktakan. Diketahui di empat daerah tersebut ada pasien positif Covid-19.

“Di sana bisa dikatakan zona merah, dan bisa dikatakan epicenter. Ada yang tertular bahkan bisa yang menularkan,” jelasnya kepada awak media.

Untuk menghindari adanya tambahan pasien Corona, di empat daerah itu masyarakatnya akan dilakukan pengecekan rapid test secara masal. Namun, karena keterbatasan alat. Saat ini pihaknya baru dapat dilakukan ditempat yang lebih diutamakan.

“Masyarakat saat ini sudah gelisah, dan untuk menjawab kegelisahan itu kita akan lakukan rapidtes. Namun alatnya saat ini masih proses pemesanan,” tutupnya.

BACA :  Pemasangan Pipa PDAM TB Dikerjakan Tenaga Kerja Asing?

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler