Connect with us

Berita Utama

Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Bertambah Dua Orang, Satu Tenaga Medis

Published

on

Kepala Dinas Kominfo sekaligus Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas saat menyampaikan keterangan dua warga Kota Serang kembali dinyatakan positif Covid-19. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kasus positif Corona (Covid-19) di Kota Serang bertambah dua orang yakni AM (53), laki-laki, warga Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang dan AT (37) laki-laki, warga Kelurahan Klodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Keduanya diumumkan positif Covid-19 setelah hasil test swab di Laboratorium Balitbang Kemenkes keluar Sabtu ini, 2 Mei 2020.

Kepala Dinas Kominfo sekaligus Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas mengatakan sebelumnya AM ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan AT ditetapkan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

BACA :  Dinas Pariwisata Banten Masih Menghitung Dampak Tsunami di Sektor Wisata

“AM hasil terkonfirmasi positif tanggal 2 Mei 2020 dan AT, hasil proses SWAB tanggal 17 April terkonfirmasi positif tanggal 2 Mei 2020,” jelasnya kepada awak media di Kota Serang, Sabtu 2 Mei 2020.

Hari menyakini AM berkemungkinan terpapar dari pekerjaannya di salah satu rumah sakit swasta di Kota Serang dan saat ini dilakukan perawatan mandiri di rumah dengan pengawasan pihak RT dan puskesmas terdekat.

“AT ada riwayat perjalanan ke Jakarta dan saat ini di RSDP proses MCU ulang dan akan di rawat disana kondisi baik-baik saja,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan laman infocorona.serangkota.go.id hingga Sabtu, 2 Mei 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Serang ada enam orang dengan rincian sembuh dua, dirawat dua orang, meninggal satu orang.

BACA :  SIKM Mudik Lebaran di Pelabuhan Merak Dijualbelikan Tukang Parkir; Harganya Rp200 Ribu, Modalnya Tipp- Ex

Sementara orang dalam pengawasan (ODP) 298 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) lima orang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler