Bertahan pada Batang Pohon, Dua Balita yang Terseret Arus di Cluster Mediterania Metro Cilegon Selamat Ayahnya Hilang

Date:

Petugas gabungan mencari korban hilang terseret arus sungai di Cluster Mediterania Metro Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Suma Wijaya (38), warga Cluster Mediterania Metro Cilegon, Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon, hilang terseret arus air sungai yang letaknya yang jauh dari pemukiman warga, Selasa, 5 Mei 2020.Korban terseret arus bersama dua anak balitanya, Raffa (5) dan Arkha (3). Beruntung, dua anaknya berhasil diselamatkan dalam kondisi luka lecet pada lengan.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian Suma membawa dua anak balitanya Raffa dan Arkha berjalan-jalan keliling sekitar komplek menggunakan sepeda motor, Selasa, 5 Mei 2020.

Saat melintasi jembatan, korban dan dua anaknya terjatuh hingga kemudian terseret arus sungai.

“Laporannya tadi dari BPBD, ada orang tua bawa motor dengan membawa dua orang anaknya jalan-jalan pukul 05.30 WIB melewati kali komplek Metro. Nah dia jatuh yang dua anaknya dapat diselamatkan sedangkan bapanya hilang sampai sekarang,” kata Kasubsi Ops Basarnas Banten Hairoe Amir saat dikonfirmasi awak media.

Faturohman, salah seorang warga mengungkapkan, kedua anak korban berhasil ditemukan oleh warga kemudian diserahkan kepada orang tuanya dengan kondisi luka lecet pada bagian tangan.

“Anaknya berhasil ditemukan sama warga lainnya, dengan kondisi tangan sudah pada lecet-lecet. Pas ditanya sama warga anaknya bilang pegangan sama pohon sehingga dapat diselamatkan. Selain anaknya motornya korban juga ketemu,” ungkapnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belasan petugas gabungan saat ini terus melakukan pencaharian menyusuri aliran sungai menggunakan perahu karet.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...