Polres Cilegon Terus Lakukan Penyekatan Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak

Date:

Petugas Polres Cilegon saat memeriksa kendaraan pemudik yang mencoba masuk ke Pelabuhan Merak. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Polres Cilegon menggelar Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dengan melakukan kegiatan penyekatan kendaraan pemudik di 15 titik Pos Penyekatan dan Pos Check sepanjang jalur arteri menuju Pelabuhan Merak.

Operasi Ketupat Kalimaya 2020 merupakan, salah satu upaya jajaran Polda Banten mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik.

“Pos check point digelar untuk melakukan penyekatan terhadap kendaraan mudik yang akan menggunakan jalur penyeberangan Pelabuhan Merak,” ujar Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Selasa, 5 Mei 2020.

Yudhis mengungkapkan, pihaknya telah menempatkan ratusan personel gabungan TNI dan Polri beserta Dishub Kota Cilegon untuk lakukan penjagaan di Pos Check Point yang didirikan sepanjang jalan menuju Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalkan masuknya pemudik. Bahkan pihaknya juga tidak segan-segan meminta para pemudik untuk berputar arah.

“Iya. Hingga saat kita terus melakukan penerapan dan pengawasan serta penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke wilayah Pelabuhan ASDP Merak. Saya tidak segan-segan untuk para pemudik untuk diputar balikkan untuk kembali ke daerah asal,” ungkapnya.

Saat melakukan penyekatan, lanjutnya, petugas tetap menerapkan mekanisme protokol pencegahan Covid-19 kepada para pengendara seperti memastikan pengendara harus menggunakan masker dan memeriksa suhu tubuh.

“Sekaligus memberikan imbauan kepada pengendara truk wajib memakai masker, jaga jarak serta harus selalu waspada guna menghindari dari penularan virus Covid-19,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related