PT IDP Gelontorkan Bantuan Sembako dan Uang Rp40 Juta untuk Warga Terdampak Banjir dan Covid-19

Date:

PT IDP saat menyalurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir dan longsor di Cilegon. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- PT Insing Dwi Perkasa atau IDP menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai senilai Rp40 juta untuk masyarakat Kota Cilegon, Rabu, 6 Mei 2020. Sasarannya warga terdampak langsung banjir bandang, longsor dan Covid-19.

Dipimpin Husen Saidan, penyaluran bantuan dipusatkan di lingkungan Pabuaran, kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Husein yang diketahui sebagai Direktur Utama PT IDP menerangkan bantuan ini merupakan hasil dari Corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang sengaja diberikan kepada masyarakat terdampak.

“Bantuan ini sifatnya sementara dan baru pertama, ada 145 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 40 juta. Saya berharap dibagikan bedasarkan skala prioritas,”kata Husein kepada awak media.

Husein meminta bantuan dapat disalurkan secara merata kepada masyarakat. Mengingat selain terdampak banjir dan longsor saat ini mereka juga tengah dibuat khawatir oleh Covid-19.

“Tidak ada kriteria, tidak sisi rumah ataupun yang lainnya saat ini banyak masyarakat yang kondisinya nganggur dan mengalami kesulitan mudah-mudahan ini dapat meringankan warga,”ungkapnya.

Sementara di tempat yang sama Susilo (50) Ketua Pagiyuban RW 05  Lingkungan, Pabuaran, kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon mengucapkan rasa terima kasih kepada managemen PT IDP. Bantuan paket sembako tersebut akan langsung di distribusikan kepada masyarakat terdampak.

“Terima kasih kepada PT Insing yang memperhatikan masyarakat terdampak Covid-19 dan banjir kami berharap jangan hanya kali ini kedepannya diharapkan melakukan hal yang serupa. Di RW 05 ada sekitar 400an masyarakat di setiap RT jumlahnya mencapai 1700 warga,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...