Connect with us

Berita Terbaru

Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Kades Ujungjaya; Tudingan Tak Terbukti

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Dana Desa. (Net)

Pandeglang – Polres Pandeglang mengaku sudah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur berinisial S, yang dilaporkan oleh warganya karena berbagai dugaan penyalahgunaan wewenang.

Baca Juga: Endus Adanya Monopoli Pembangunan DD, Warga Ujungjaya Pandeglang Laporkan Kades ke Polisi  

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, IPTU Mochamad Nandar menjelaskan, pemeriksaan terhadap terduga sudah diselesaikan sejak beberapa hari lalu.

Bahkan pihaknya juga sudah mengunjungi Desa Ujungjaya untuk memeriksa langsung sejumlah pembangunan yang dilaporkan bermasalah.

Hasilnya, Nandar menerangkan bahwa dugaan yang dialamatkan kepada Kades belum terbukti.

“Kami sudah tindak lanjuti sudah turun ke sana dan cek langsung. Bangunannya ada, yang dilaporkankan tidak ada bangunannya. Enam pekerjaan semuanya ada. Fisiknya pun ada. Pekerjaan dilakukan oleh Kades juga sudah sesuai, dokumennya juga ada, sesuai SK,” katanya, Rabu, 6 Mei 2020.

BACA :  Disebut Bikin Kisruh Dunia Industri, LSM di Kota Cilegon Tuntut Ketua Kadin Paradigma Baru Minta Maaf

Namun demikian, pihaknya masih menunggu audit dari Inspektorat Pandeglang. Apabila dari hasil audit itu ditemukan kerugian negara, Polres akan menindaklanjutinya.

“Saat ini kami sedang menunggu audit Inspektorat. Setelah adanya audit bila memang ada kerugian negara di situ, tinggal kami proses,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler