Connect with us

Berita Terbaru

Warga Pandeglang Mulai Terima Bantuan Sosial Rp 600 Ribu dari Pemerintah Pusat

Published

on

Warga Pandeglang mulai mencairkan Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 600 Ribu dari Pemerintah Pusat di Kantor Pos Indonesia. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – PT Pos Indonesia mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

Bantuan sosial ini, untuk masyarakat terdampak virus Corona (Covid-19) akan tetapi belum terdaftar sebagai penerima maanfaat program BPNT, PKH, Jamsosratu dan lainnya. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima Bantuan Sosial sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan.

“Kantor pos Pandeglang termasuk beberapa kantor pos yang lain, mulai dari kemarin membayarkan Bantuan Sosial Tunai yang diberikan oleh pemerintahan pusat dari Presiden, melalui Kementerian Sosial untuk keluarga penerima manfaat sebesar Rp600.000,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Pandeglang, Andri Maula Agustian, Kamis, 7 Mei 2020.

BACA :  Tak Berizin, Kolam Renang di Pandeglang Ditutup Petugas

Menurutnya, pengambilan bantuan ini tidak bisa diwakilkan oleh siapapun, harus penerima langsung yang datang dan mengambil bantuan. akan tetapi, dikecualikan bagi penerima yang sudah terdata namun sudah meninggal dunia.

“Kalau menurut aturan harus yang bersangkutan yang datang. Apabila yang bersangkutan meninggal dunia, bisa di alihkan kepada penerima ahli waris yang tercantum di KK yang tentunya dengan melampirkan KTP ahli warisnya dan KK satu satu keluarganya yang bisa membuktikan bahwa memang itu satu keluarga,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang mengatakan, untuk jumlah penerima bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 83.579 KK yang tersebar di 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

BACA :  Terancam Longsor, Warga di Bantaran Sungai Minta Pembangunan Tanggul Dipercepat

“BST dari pemerintah pusat sudah cair tapi pencairannya secara bertahap. Untuk sementara di Kecamatan Pandeglang itu sudah dari kemarin dan hari ini masih berlangsung,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler