Baznas Mulai Tarik Zakat Fitrah ASN di Pandeglang; Sudah Terkumpul Rp38 Juta  

Date:

Ilustrasi warga melakukan pembayaran zakat. (Banten Hits / Parameswara)

Pandeglang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang mulai menampung zakat Fitrah dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang, Aah Wahid Maulany mengatakan, penerimaan zakat fitrah sudah mulai berproses, hari ke-13 Ramadhan 1441 Hijriah, zakat fitrah ASN yang sudah terkumpul mencapai Rp38 Juta.

“Kalau bulan ramadan zakat fitrah dan sekarang sudah berproses, baru terkumpul sekitar Rp38 jutaan,” kata Aah, Kamis, 7 Mei 2020.

Meski ditengah pandemi virus Corona (Covid-19), Baznas optimis zakat fitrah ASN bisa tercapai dari target sebesar Rp450 Juta. Mengingat zakat fitrah tersebut diambil dari gaji pokok pegawai sebesar Rp30 ribu.

“Target kita sekitar 450 jutaan, walaupun kita sadar sekarang dalam situasi yng berbeda dengan tahun lalu, yakni adanya pandemi Covid-19. Dari gajih ASN besarannya setiap orang sebesar Rp30 ribu,” jelasnya.

Menurutnya, dalam mekanisme pengumpulan zakat itu diberikan kepada masing-masing Unit Pengumpul Zakat (UPZ). Setelah uang tersebut terkumpul, Masing-masing OPD yang langsung menyetorkan kepada Baznas melalui transfer.

“Dari masing-masing UPZ. OPD setor ke rekening baznas yang ada di BRI dan bank jabar atau bisa langsung datang ke kantor baznas,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...