Inspektorat Pandeglang Tangani Dugaan Monopoli Dana Pembangunan di Desa Ujungjaya

Date:

FOTO ILUSTRASI. Inspektur Inspektorat Pandeglang Olis Solihin. (Istimewa)

Pandeglang – Dugaan monopoli dana pembangunan Desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Ujungjaya, Kecamatan Sumur, berinisial S, kini ditangani oleh Inspektorat Kabupaten Pandeglang.

Beberapa hari lalu, Inspektorat Pandeglang mengaku sudah melakukan investigasi ke wilayah ujung pulau jawa tersebut, untuk mengetahui dugaan monopoli yang dilaporkan oleh warga ke Polres Pandeglang.

Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin mengatakan, investigasi tersebut dilakukan setelah mendapat surat tembusan dari Polres Pandeglang, kaitan dengan monopoli Dana Desa.

“Ada surat dari polisi minta dilakukan audit investigasi, kami sudah turun ke lapangan melakukan investigasi. Kami masih memintai keterangan tapi kami sudah dilakukan,” ucap Olis, Jumat, 8 Mei 2020.

Kasubag Perencanaan dan Pelaporan pada Inspektorat Pandeglang, Kodir menambahkan, selain melakukan investigasi ke lokasi yang tertera di laporan polisi, pihaknya juga sudah memanggil orang-orang yang ada di dalam laporan itu.

“Sudah dilakukan verifikasi termasuk kami sudah menemui orang-orang tersebut, sekarang hasil verifikasinya sedang dibuat oleh Inspektur Pembantu (Irban) III. Intinya sesuai laporan dari Polres sudah kami tangani tinggal menunggu hasil laporannya aja,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...