Connect with us

Berita Terbaru

Kelakuan Remaja Kekinian di Kramatwatu; Janji Tawuran lewat Gadget, Untung Polisi Sigap

Published

on

Remaja di Kramatwatu diamankan Polsek Kramatwatu saat diduga hendak tawuran. (Istimewa)

Serang – Sembilan remaja diamankan Polsek Kramatwatu di Kampung Tunggul Jaya, Desa Lebakwana, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang, Kamis dini hari, 7 Mei 2020.

Sembilan remaja ini enam orang berstatus pelajar SMP, tiga orang lainnya berstatus pelajar SMA.

Mereka diduga akan tawuran. Meski tak membawa senjata tajam, indikasi mereka akan tawuran diperkuat percakapan mereka di gadget mereka masing-masing.

Menurut Kapolsek Kramatwatu Kompol R. Moch Sofyan, rencana tawuran pars remaja ini berhasil dicegah setelah warga setempat melapor Polsek Kramatwatu saat menemukan ada sekelompok remaja berkumpul.

“Berdasarkan informasi warga setempat, kita langsung ke TKP. Dari tangan mereka memang tidak memegang senjata berbahaya, namun dari dari percakapan di seluler melalui pesan singkat ditemukan percakapan ajakan indikasi untuk tawuran,” kata R. Moch Sofyan, saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Kamis 7 April 2020.

BACA :  Ketua NU Kota Serang Berharap Pilkada Kota Serang Mampu Tumbuhkan Peradaban Banten

Para remaja yang diamankan ini, lanjutnya, berasal berasal Perumahan Taman Krakatau, Gita Asri Lebakwana,  Taman Pesona dan PCI

Kepada petugas, para remaja ini mengakui mereka sudah berencana tawuran dan janjian menggunakan ponsel mereka.

Karena masih berusia di bawah umur, mereka tidak disanksi. Mereka akan didata kemudian harus membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari.

“Kita kumpulkan orangtuanya dan pihak sekolah biar dijemput. Kita data, bikin pernyataan, biar diberi pembinaan sama orangtuanya,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler