Connect with us

Berita Terbaru

Cara IPHI-BIAK Isi Tradisi Hari ke 15 Bulan Ramadhan; Santuni 250 Anak Yatim

Published

on

Ketua DPC IPHI dan BIAK saat menyantuni anak yatim. (Istimewa)

Tangerang- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPC-IPHI) Kabupaten Tangerang menyantuni 250 anak yatim, Jumat, 8 Mei 2020.

Bertempat di sekretariat bersama di kawasan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, acara santunan yang digelar tepat di hari ke 15 bulan suci ramadhan ini bekerjasama dengan pegiat antikorupsi dari Barisan Independen Antikorupsi (BIAK).

Ketua DPC-IPHI Kabupaten Tangerang Sukardin mengatakan, kegiatan sosial ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban anak- anak yatim ditengah darurat virus corona.

Semua peserta yang hadir dalam acara itu diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker yang disediakan panitia, mencuci tangan dan menjaga jarak.

BACA :  Setiap Jumat, PNS Pemkab Lebak Wajib Senam Pagi Bersama

“Alhamdulillah, meski dalam kondisi darurat covid19 kami berupaya keras untuk membahagiakan anak- anak yatim. Dengan kegiatan ini, minimal bisa meringankan beban mereka,” ungkap Sukardin.

Sukardin menjelaskan, santunan tersebut berupa paket sembako dan uang tunai yang diperoleh dari para dermawan yang peduli terhadap nasib anak- anak kurang beruntung dalam segi ekonomi.

“Kami ucapkan terimakasih setinggi- tingginya kepada para dermawan yang telah mendonasikan hartanya buat anak- anak yatim. Kami hanya membantu memfasilitasi acar ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan jadi amal buat para donatur,” kata dia.

Senada dikatakan Ketua Biak Abdul Rafid, pihaknya menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan tersebut.

BACA :  Langgar Ketentuan Adat, Empat Rumah di Warungbanten Lebak Dibongkar

Pasalnya, dalam kondisi darurat seperti sekarang masih banyak para dermawan yang peduli dan mengulurkan tangannya dalam membantu anak- anak yatim. 

Ratusan paket sembako yang berhasil dikumpulkan sebagian besar sudah diserahkan langsung kepada anak- anak yatim yang hadir dalam acara dan sebagiannya lagi akan dibagikan door to door oleh pengurus.

“Ini sangat luar biasa, kami sangat bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga Allah SWT membalasnya dengan ganjaran amal yang setimpal,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler