Jumlah Positif Corona di Kabupaten Serang Bertambah Tiga; Bekerja di Tanah Abang dan Perusahaan Besar di Cilegon

Date:

Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Serang bertambah tiga. (FOTO Tangkap Layar http://infocorona.serangkab.go.id).

Serang- Gugus tugas Percepatan Penanganan Corona virus disease (Covid 19) Kabupaten Serang merilis data terbaru pasien positif Corona, Kamis, 7 Mei 2020. Jumlahnya bertambah tiga dengan total terdapat lima warga yang terkonfirmasi virus asal Wuhan, China.

Mereka merupakan dua warga Kecamatan Anyar dan satu dari Kecamatan Kopo. Kedua warga Anyar bekerja di perusahaan besar di Cilegon yakni PT IKPT sedangkan satu lainnta bekerja di Tanah Abang.

“Berdasarkan laporan, ketiganya terkonfirmasi positif setelah bepergian dari luar kota. Satu warga Nyompok bekerja di Tanah Abang, sedangkan dua warga Anyar bepergian ke Depok dan Palembang. Warga Anyar dia bekerja di Ciwandan Kota Cilegon,”kata Juru bicara gugus tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Serang drg Agus Sukmayadi, Jumat, 8 Mei 2020.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinkes Kabupaten Serang tersebut mengatakan, dua warga Anyar merupakan pekerja subkontraktor IKPT di wilayah Ciwandan Kota Cilegon. Namun demikian untuk sementara dirinya belum mau membeberkan informasi perusahaan tempatnya bekerja. Sebab saat ini masih dalam pelacakan pihak dinas kesehatan Kota Cilegon sesuai tempat perusahaan tersebut berada. 

Ia mengatakan, ketiganya diketahui terkonfirmasi positif setelah dilakukan pemeriksaan di RSKM Kota Cilegon dan RS Siloam Tangerang.

“Mereka di rawat di RSU Banten dan satu di RS di Tangerang,”katanya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari web http://infocorona.serangkab.go.id, hingga Kamis (7/5) total pasien terkonfirmasi positif Covid 19 ada lima orang. Dari jumlah tersebut, satu sudah dinyatakan sembuh, sedangkan empat lainnya masih dalam perawatan. 

Kemudian 45 orang masuk dalam kategori PDP, dari jumlah tersebut  23 dinyatakan sembuh, 12 masih dirawat dan 10 lainnya sudah meninggal dunia. Sedangkan untuk ODP tercatat ada 866 orang, dari jumlah tersebut 726 orang selesai dipantau dan 140 orang lainnya masih dalam pemantauan.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related