Connect with us

Berita Terbaru

Penjagaan di Wilayah Perbatasan Lebak Diperketat; Pemudik Diperiksa KTP dan STNK

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat mengikuti rakor evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak.  Ia menginginkan agar setiap kendaraan yang masuk ke Lebak diperiksa KTP dan STNK. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak memperketat penjagaan di wilayah perbatasan. Menyusul daerah penyangga ibukota ini dikelilingi oleh wilayah zona merah Covid-19.

Para pemudik yang akan masuk ke Lebak akan menjalani beberapa pemeriksaan di 10 posko yang tersebar di wilayah perbatasan. Mulai dari kesehatan sampai KTP dan STNK.

“Kita harus memperketat penjagaan di perbatasan, periksa KTP dan STNK nya jika bukan warga Kab. Lebak maka arahkan untuk kembali ke daerah asalnya, jangan sampai ada pemudik yang lolos,”kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya usai menggelar Rakor evaluasi penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pendopo Bupati Lebak, Senin, 11 Mei 2020.

BACA :  Mutasi Pejabat Jelang Pilkada, Kebijakan Iti Terhambat Restu Kemendagri

Tak hanya perketat wilayah perbatasan, dari hasil rapat juga diputuskan agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk menutup toko yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Seluruh toko yang ada di Kabupaten Lebak harus menyiapkan alat cuci tangan serta senantiasa menggunakan masker. Kalau membandel ya siap-siap ditutup,”tandasnya.

Untuk diketahui sejauh ini, Kabupaten Lebak masih zona hijau Covid-19. Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 belum merilis adanya pasien positif Corona di bumi Multatuli.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler