Connect with us

Berita Terbaru

Tak Punya IMB, Pemkab Lebak Segel Proyek Pembangunan Perumahan Ares Residence

Published

on

Satpol PP Lebak, saat melakukan penyegelan proyek pembangunan perumahan Ares Residence. (Istimewa)

Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak melakukan penutupan proyek pembangunan perumahan Ares Residnce, di Jalan Maulana Hasanudin, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Selasa, 12 Mei 2020.

Hal itu dilakukan lantaran pembangunan perumahan mewah tersebut melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2006 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Perusahaan ini memang hanya mengurus IMB ke DPMPTSP, tetapi 2 kali kami lakukan pembinaan agar perusahaan menempuh perizinan. Tetapi kurang respon dan kami lakukan penertiban dengan penghentian aktivitas pembangunan sampai izinnya selesai,”kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Lebak Asep Didi HS.

Menurut Asep, jika perumahan yang dibangun PT Ares Sarana Asaindo itu tak juga memiliki IMB, maka langkah tegas berikutnya akan kembali dilakukan.

BACA :  Pemdes Sajira Mekar Bangun Jalan Kidair-Hegarmanah

“Bisa kita gembok nanti pagarnya dan izin dari akan lebih sulit keluar karena itikad baik dari perusahaannya kurang ya. Saya harap perusahaan bisa merespon atas apa yang kami lakukan agar investasi di Lebak lancar,” terang Asep.

Terkait dengan rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yakni gorong-gorong, Asep berharap pengembang bisa segera melaksanakan.

“Rekomendasi LH kan gorong-gorong tetapi yang dibuat kan selokan. Kalau rekom ini tidak dilaksanakan akan menghambat IMB dari PTSP,” katanya.

Sementara itu, Legal PT Ares Sarana Asaindo, Ifan belum juga merespon konfirmasi awak media melalui WhatsApp.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler