Connect with us

Berita Terbaru

Begal Bersenjata Dibekuk Satreskrim Polres Lebak; Delapan Kali Beraksi di Lebak dan Bogor

Published

on

R pelaku begal di Cimarga Lebak dibekuk Satreskrim Polres Lebak, Selasa, 12 Mei 2020. (Istimewa)

Lebak- R (21) warga Desa Lebakgedong, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak diamankan Satreskrim Polres Lebak, Selasa, 12 Mei 2020.

Pria pengangguran itu ditangkap lantaran terbukti melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal di beberapa lokasi di Kabulaten Lebak.

Saat menjalankan aksinya, R dibantu oleh dua rekannya L dan J yang saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Ketiganya diketahui telah enam kali beraksi di wilayah Kabupaten Lebak dan dua kali di Bogor, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polres Lebak, IPTU David Adhi Kusuma mengatakan belakangan ini pelaku beraksi di Kampung Cigarukgak, Desa Tambak, Kecamatan Cimarga dengan korban atas nama Heri (45).

BACA :  Resmikan Gedung Polres Tangsel, Kapolda Metro Jaya Minta Anggota Maksimalkan Pelayanan

Saat itu kendaraan Honda beat milik Heri tengah dikendarai sang anak Ripto Ramdani. Namun, salah satu pelaku langsung memepet dan menendang kendaraan yang dikemudikan Ripto.

“Saat terjatuh para pelaku ini juga mengeluarkan senjata tajam berupa golok. Jadi korban lari terbirit-birit ketakutan,”kata David saat dihubungi BantenHits.com, Rabu, 13 Mei 2020.

Menurut David, para pelaku ini sempat buron selama 4 bulan karena melarikan diri untuk bersembunyi. Namun, Selasa, 12 Mei 2020 tim resmob Polres Lebak mendapatkan informasi salah satu pelaku yakni R telah kembali dari persembunyiannya.

“Pukul 02.00 WIB tim bergerak dan membekuk R di rumahnya,”tuturnya.

Dari tangan pelaku, kata David anggota berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti satu unit kendaraan R2 Honda Beat, satu golok dan celurit.

BACA :  Pemprov Banten Benahi Akses Jalan Menuju Tempat Wisata

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler