Krakatau Posco Sebar 900 Rapid Test Kit dan Sembako; Bantu Deteksi Sebaran Covid-19 di Cilegon

Date:

Manajemen Krakatau Posco dan Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi saat foto bersama usai menyerahkan bantuan Rapid test dan Sembako. (BantenHits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon- PT Krakatau Posco menyalurkan bantuan 900 alat Rapid Test dan 2.000 paket sembako di Kota Cilegon, Rabu, 13 April 2020. Tujuannya untuk membantu mendeteksi sebaran Covid-19 di Kota Baja.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Direktur Utama Krakatau Posco Kim Jhi Yong dan diterima langsung Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Rabu, 13 Mei 2020. 

Direktur Utama Krakatau Posco, Kim Jhi Yong beserta mengatakan rapid test kit akan disebar ke berbagai instansi kesehatan, antara lain Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon, Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, Puskesmas Ciwandan dan Puskesmas Citangkil.

“Kami sangat prihatin dengan bagaimana COVID-19 telah mengancam kesehatan dan melemahkan perekonomian masyarakat dunia kami menyampaikan dukungan berupa 900 rapid test kit untuk Kota Cilegon dalam semangat solidaritas sosial global,”kata Kim Jhi Yong.

“Kami berharap dukungan ini dapat mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan segera,”tambahnya.

Menurutnya, bagi-bagi Rapid test ini merupakan bagian dari upaya terpadu pencegahan penyebaran Covid-19. Sebelumnya, lanjut Kim, PT KP bersama anak usahanya, KPSE-SI telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat sebagai bagian dari upaya pemutusan mata rantai COVID-19 di Kota Cilegon. 

“Hari ini pula, PT KP akan bergerak menyiapkan 2,000 paket sembako untuk masyarakat. Sambil tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat seperti mencuci tangan, menggunakan masker, sarung tangan, dan juga menjaga jarak aman, kami bergotong-royong menyiapkan bantuan ini agar dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19,”tuturnya. 

Sementara di tempat yang sama Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi menyatakan jika bantuan yang di berikan merupakan bantuan yang sangat penting dan paling di butuhkan saat ini. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT Krakatau Posco yang sudah memberikan bantuan kepada pemerintah Kota Cilegon dimana bantuan yang di berikan ini sangat penting dan di butuhkan oleh instansi kesehatan seperti Rumah Sakit dan Puskesmas dalam menghadapi pandemik covid-19 ini,”ungkapnya.

Selanjutnya, Edi juga menyampaikan jika bantuan ini akan di berikan ke beberapa instansi kesehatan yang ada di Kota Cilegon. 

“Bantuan yang kita dapat ini akan segera di berikan kepada pihak Rumah Sakit dan Puskesmas adapun rincian nya yaitu RSKM 400, RSUD 200, Puskesmas Ciwandan 100, Puskesmas Citangkil 100 dan Sekertariat Gugus Tugas 100,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...