Connect with us

Berita Terbaru

Pelaksanaan PON XX Diundur ke Tahun 2021, KONI Banten Bebenah Lakukan Penyesuaian

Published

on

KONI Banten saat mengikuti video conference dengan KONI pusat. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten akan melakukan penyesuaian tahapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Menyusul, ajang bergengsi dua tahunan itu terpaksa diundur lantaran tengah Pandemi Corona.

Semulanya, PON XX akan diselenggarakan di Papua pada Oktober 2020. Namun hasil video confernce KONI se Indonesia pelaksanaannya menjadi Oktober 2021.

Ketua KONI Banten Rumiah mengaku terus melakukan koordinasi terus melakukan koordinasi baik dengan pihak Pemprov Banten maupun DPRD Banten terkait pengunduran jadwal pelaksanaan PON XX.

“Harapan yang dikemukakan Ketua Umum KONI Pusat sudah kita jalankan, saat ini kami juga sudah mencoba melakukan penyesuaian program Pelatda PON agar sesuai dengan target pelaksanaan PON di tahun 2021,” ujar Rumiah.

BACA :  Polri Kirim Empat SSK Bantu Korban Bencana Gempa NTB

Sedang terkait tahapan pelaksanaan PON yang sedang berlangsung, diungkap Sutaryono KONI Banten telah memenuhi tahapan yang ditetapkan KONI PUsat maupun PB PON. Sekretaris Umum KONI Banten itu menyebut pendaftaran atlet sudah mulai dilakukan dan tinggal menunggu tahapan penyempurnaan.

“Tahap I Entry by Number yang terdiri keikutsertaan cabang olahraga, nomor pertandingan dan jumlah Atlet sudah kami lakukan sesuai jadwal yakni terakhir 19 April lalu. Yang belum sempurna kami akan ajukan lagi saat tahap kedua yakni pada 19 Agustus,” ujar Sutaryono.

“Kami berusaha memenuhi tahapan pendaftaran PON sesuai jadwal yang ada, kami sekarang masih menunggu kekurangan dari pendaftaran tahap pertama,” tukas Sutaryono.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Jalur Pantai Anyer Jadi Jalan Tikus Warga ke Jakarta, Kemacetan Mengular hingga Malam



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler