Polisi Pantau Peredaran Upal di Lebak; Warga Diminta Waspada

Date:

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu David Adhi Kusuma. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Satreskrim Polres Lebak mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (Upal) menjelang hari raya idul fitri 1441 H. Pasalnya, perputaran uang di bumi multatuli selama ramadhan terhitung meningkat.

“Peredaran uang selama ramadhan ini meningkat, untuk itu masyarakat diminta waspada dengan peredaran uang palsu yang disinyalir akan diedarkan oknum tidak bertanggungjawab selama ramadan ini,”kata Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU David Adhi Kusuma, kepada awak media, Rabu, 13 Mei 2020.

David mengklaim akan terus memantau peredaran upal di Kabupaten Lebak. Bahkan, ia tak segan menindak tegas saat menerima adanya laporan.

“Kita pastinya akan terus melakukan pemantauan dan kepada masyarakat yang menemukan adanya uang palsu untuk segera melaporkan kepada petugas kita,”katanya.

Mantan kasat Narkoba Polres Pandeglang ini berharap seluruh masyarakat berhati – hati dalam melakukan transaksi penerimaan maupun pembelanjaan uang.

“Untuk para pedagang diharapkan waspada ketika menerima uang kertas nominal terutama pada malam hari. Sebab, bisa saja bila tidak hati – hati uang yang diterima palsu,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...