Connect with us

Berita Terbaru

Bawa Sembako, Politisi Gerindra Ini Blusukan ke Lokasi Bencana Banjir di Maja Lebak

Published

on

Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat saat blusukan ke Desa Gubugan Cibereum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Jumat, 15 Mei 2020. (Istimewa)

Lebak- Bencana banjir menerjang wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Kamis, 14 Mei 2020. Akibatnya ratusan rumah di empat desa terendam.

Keempat desa masing-masing Desa Gubugan Cibeureum, Padasuka, Buyutmekar, dan Mekarsari. Pemicunya, hujan deras yang mengguyur hampir seharian membuat sungai Cibereum dan Jamlaung meluap.

Bencana tersebut mendapat perhatian dari berbagai pihak. Termasuk ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat. Satu hari pasca banjir, politisi Partai Gerindra ini memutuskan untuk blusukan ke Desa Gubugan Cibereum, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak sembari membawa bantuan sembako.

“Saya prihatin dengan musibah banjir yang merendam ratusan rumah dan lahan pertanian masyarakat di Kecamatan Maja. Sekarang, banjir telah surut dan masyarakat sudah beraktivitas kembali,” kata Dindin Nurohmat usai meninjau korban banjir di Gubugan Cibeurem.

BACA :  Kemenag: Tahun Ini Kuota Haji di Kabupaten Lebak Turun 40%

Dindin meminta kepada masyarakat tetap bersabar dalam menjalani berbagai ujian di bulan suci Ramadan. Ia yakin, bencana banjir dan wabah corona yang melanda negeri ini akan segera berakhir.

“Ujian yang diberikan tuhan kepada manusia diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita sebagai muslim. Karena itu, kita harus tawakal dan senantiasa beristigfar memohon ampunan dari Allah SWT,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Gubugan Cibeurem Mumuh Mahpudin mengapresiasi perhatian dari Ketua DPRD Lebak yang telah turun langsung meninjau korban banjir. Bahkan, Sekretaris DPC Partai Gerindra Lebak ini memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Alhamdulilah. Terima kasih atas bantuan yanh diberikan Pak Dindin Nurohmat, semoga masyarakat cepat bangkit setelah dilanda banjir,” jelasnya.

BACA :  Jalani Sidang Lagi, RAL Menangis di Pelukan Gurunya

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler