Connect with us

Berita Terbaru

Diterjang Gelombang Tinggi Tiga ABK KM Sidas Hilang di Perairan Binuangeun

Published

on

FOTO ILUSTRASI: Basarnas Banten mengevakuasi jenazah Anak buah kapal (ABK) KM Ju’uh bernama Jumali alias Ngali yang ditemukan tewas di perairan Karang Ranjang, Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang. Ngali dan dua ABK lainnya tenggelam setelah kapal mereka dihantam Tugboat Bamara 8 yang tengah membawa batu bara. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Tiga orang anak buah kapal atau ABK KM Sidas dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan perbatasan antara Kabupaten Lebak – Pandeglang, Jumat, 15 Mei 2020.

Tiga ABK yang hilang adalah Asep Maulana (25), Edi (27), dan Arifin (45). Sementara satu ABK berhasil diselamatkan yakni Idris (50).

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin mengatakan, para ABK itu berangkat pada Kamis, 14 Mei 2020 pukul 09.00 WIB dari Ujung Genteng. Namun pada Jumat, 15 Mei 2020 pukul 13.00 WIB dikabarkan hilang kontak.

BACA :  Satpol PP Bubarkan Puluhan Pelajar di Taman Skateboard

“Kebetulan ada satu ABK yang selamat ditemukan oleh nelayan ABK KM Sibolga Jakarta di sekitaran Perairan Pulau Deli dan selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Binuangeun,” kata Zaenal, Sabtu, 16 Mei 2020.

Zaenal menduga, kapal tersebut terbawa derasnya ombak air selatan. Karena prediksi cuaca saat ini gelombang air laut sangat tinggi.

“Perkiraan gelombang ombak, soalnya hari ini 2-3 meter tinggi gelombangya,” jelasnya.

Zaenal mengaku, baru mendapatkan laporan pada hari ini, kemudian Basarnas langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian di sekitar Lokasi Kejadian Perkara (LKP).

“Anggota yang diturunkan delapan orang, adapun peralatan yang dibawa yakni palsar air, peralatan medis dan komunikasi guna mendukung pencarian tiga ABK yang masih dalam pencarian,” pungkasnya.

BACA :  Pria Berbaju Perbakin Ditangkap Edarkan Sabu di Kelapa Dua Tangerang

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler