Connect with us

Berita Terbaru

Lestarikan Kebiasaan Keluarga Besar, Ratu Ati Marliati Bagikan Zakat kepada Ribuan Warga Cilegon

Published

on

Penyerahan zakat dari Ratu Ati Marliati secara simbolis kepada masyarakat Cilegon melalui perwakilan. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Keluarga besar Ratu Ati Marliati membagikan zakat kepada ribuan warga Kota Cilegon. Aksi sosial ini rutin dilakukan setiap tahun saat Ramadan.

Karena Ramadan tahun ini sedang pandemi Covid-19, penyaluran zakat dari Ratu Ati yang juga bakal calon wali kota Cilegon, dilakukan secara simbolis diserahkan kepada pengurus kecamatan dan pengurus kelurahan Partai Golkar Cilegon di Gedung Olahraga ASA Sport Center, Kecamatan Jombang, Sabtu, 16 Mei 2020.

Selain zakat yang berupa beras pihaknya pun membagikan uang tunai dan nantinya akan dibagikan kepada sebanyak 6.500 kaum dhuafa dan masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Cilegon.

BACA :  BMKG Imbau Warga Waspadai Ombak Tinggi di Pantai Selatan Lebak

Kepada awak media Ati mengatakan, pembagian zakat tersebut merupakan salah satu bagian  ajaran dari orang tua dan kewajiban dalam tuntunan agama.

“Yang kita sebar ke kecamatan itu ada sekitar kurang lebih 6.200, karena yang 300 itu kemarin ada masyarakat sekitar yang datang langsung ke rumah, jadi kita bagikan,” ujar Ati. 

Ati membeberkan, pembagian zakat tersebut merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan oleh keluarga besarnya untuk saling berbagi setiap tahunnya di bulan suci ramadhan. 

“Biasanya kita difokuskan di satu kecamatan saja. Tapi karena tahun ini kan situasi covid-19 nya meluas hampir disemua kecamatan, akhirnya kita lebarkan saja. Walaupun nilai setiap tahunnya tidak tambah, tapi kuantitas orangnya (penerima zakat) kita tambah,” tandasnya.

BACA :  Cari Pelaku Penabrakan Brigadir Galuh, Keluarga Sweeping Bus Batur Salembur

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Terpopuler