Connect with us

Berita Terbaru

H-6 Idul Fitri, Kerumunan Massa di Pasar Pandeglang Tak Terbendung

Published

on

Warga saat memadati Pasar Pandeglang di tengah Pandemi Covid-19. (BantenHits.com/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Enam hari jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, sejumlah pasar tradisonal yang ada di Kabupaten Pandeglang di penuhi para pengunjung yang akan membeli kebutuhan lebaran.

Pantauan Bantenhits, masyarakat rela berkerumun di pasar, seperti Pasar Panimbang, Labuan dan Pasar Badak demi membeli kebutuhan lebaran.

Padahal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, pemerintah sudah mengimbau supaya masyarakat membatasi diri berkumpul demi mencegah penyebaran Covid-19.

Namun jika melihat pasar-pasar di Pandeglang, para pengunjung tetap melakukan kerumunan, tidak menerapkan protokol kesehatan dan ada juga yang tidak menggunakan masker.

BACA :  Kelapa Dua Punya Posisi Strategis, Ini Pesan Kapolres kepada Kompol Zaenal

“Mau belanja, sebentar lagi kan lebaran. Takut mah takut sama Corona tapi mau bagaimana lagi, kan sudah lumrah kalau mau lebaran datang ke pasar,” kata Anah pengunjung pasar badak, Senin, 18 Mei 2020.

Berbeda dengan Anah, pengunjung lainnya, Alwan malah mengaku khawatir hal tersebut dapat memicu penyebaran Covid-19 di Pandeglang. Sehingga dia yang tadinya akan membeli pakaian mendadak tidak jadi.

“Awalnya saya mau beli baju, tapi lihat seperti ini saya jadi takut. Ngeri juga lihatnya, beli bajunya pesan online aja mungkin,” ujarnya.

Selain kepadatan pengunjung pasar, di pasar badak pula terlihat kepadatan kendaraan. Sehingga membuat macet.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Usai Lebaran, DPRD Akan Panggil Dinas dan Pengelola PIR


Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler