Reses II Tahun 2020 di Tengah Pandemi Covid-19; DPRD Lebak Dibanjiri Keluhan soal PHK dan Bansos Tak Kunjung Cair

Date:

Anggota DPRD Lebak, F-PKS Dian Wahyudi saat memberikan bantuan beras usai melakukan Reses Ke II Tahun 2020. (Istimewa)

Lebak- Anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudi melakukan Reses II Tahun 2020, Senin, 18 Mei 2020. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyerap aspirasi warga di lima desa/kelurahan di Kabupaten Lebak.

Masing-masing Desa Pasir Kupa, Cilangkap dan Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar. Sedangkan di Kecamatan Rangkasbitung yakni Desa Pasir Tanjung dan Kelurahan Rangkasbitung Barat.

Kepada BantenHits.com, Dian mengungkapkan, hasil reses II tahun 2020 kebanyakan warga menyampaikan aspirasi soal banyaknya korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang kini kondisinya terkatung-katung. Terlebih bantuan dari pemerintah tak kunjung cair.

“Mereka mulai ngeluh susah cari kerja. Dan memang ada beberapa warga yang sampai saat ini belum mendapatkan bantuan,”kata Dian saat dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Untuk antisipasi sementara, Dian mengaku telah memberikan bantuan beras bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu diberikan ketua DPD PKS Lebak saat melakukan reses.

“Jadi saat reses kita berikan bantuan beras untuk warga yang membutuhkan,”katanya.

Meski demikian, Dian mengaku akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan menyampaikan ke pihak eksekutif atau pemerintah daerah.

“Semoga pemerintah segera mencari solusi tepat sasaran agar korban PHK mendapat pekerjaan di tengah Covid-19. Kami juga berharap bantuan agar segera turun sesuai sasaran terdampak,”harapnya.

“Untuk pemerintah desa juga kita minta segera dan terus update data warga miskin dan terdampak covid, agar tepat sasaran untuk pencairan tahap berikutnya,”tambah Aleg yang hobi menulis ini.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...